Viral, Warung Selamat dari Kebakaran Hebat, Disebut-sebut karena Sering Bersedekah Makan Gratis

Aug 24, 2022 15:23
Kondisi warteg yang tidak terbakar.
Kondisi warteg yang tidak terbakar.

JATIMTIMES - Sebuah video tengah viral lantaran menunjukkan sebuah warung tegal (warteg)  yang selamat dari lalapan si jago merah di Jalan Simprug Golf II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Padahal, seluruh bangunan di sebelah warung itu terbakar habis.

Dalam video viral yang salah satunya  dibagikan di media sosial Twitter oleh @Muhammad_Saewad. Dari video, terlihat kondisi bangunan warteg, khususnya bagian depan warung, tidak terbakar.

Warung itu bernama Warung Brebes Pesona Dua Putri Sedia Soto Ayam & Babat. Dalam vidoe itu juga disertai keterangan mengapa warteg itu tidak terbakar.

“Warteg Selamat dari Kebakaran.

(Video Dapat di WAG)

SUBHANALLAH!

Narasi dalam video menyebut warteg "Warung Brebes Pesona Dua Putri" ini adalah warteg 'Barokah' mendapatkan berkah karomah, karena sering sedekah makanan gratis setiap hari Jumat kepada yatim duafa”.

Bukam hanya tidak terbakar. Terlihat bangunan lain berwarna kehitaman karena terbakar. Namun, warung itu cat-catnya bersih layaknya tidak terjadi sesuatu.

Selain itu, pada bagian dalamnya, tampak normal. Hanya,  bagian dalamnya  sedikit yang terkena dampak kebakaran. Di bagian belakang warteg, terlihat sebagian tembok yang gosong terbakar.

Pada penjelasan itu, kondisi warteg selamat karena   sering bersedekah. Yakni memberikan makanan gratis setiap  Jumat kepada yatim dan duafa.  “Ajaib nih warteg barokah meja kursi utuh, gak kebakar sama sekali padahal samping-sampingnya kebakar habis wartegnya utuh hebat, akibat jumat barokah tuh sering ngasih,” ucap pria dalam video tersebut.

Sontak unggaham video itu pun mendapatkan banyak komentar. “Ibroh dalam bab sedekah, bahwa sedekah itu bisa membuat kita terhindar dari musibah dan bencana ...atas kehendak dan kuasa Allah ta'ala,” komentar @faqqhuee.

“MasyAllah, the power of sedekah. Sesungguhnya, shadaqah adalah penyelamatmu,” tulis  @bwinkmez.

“Api pun tunduk kepada mereka yang berbuat baik. Subhanallah,” ujar @wawan_pewe.

“Aneh juga ya...,” komentar @SimAbadi77.

Kini semua bangunan yang habis terbakar telah dipasangi garis polisi. Disebutkan kebakaran itu terjadi lantaran korsleting listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru