Kehilangan Pamor, Macan Putih Ompong di Awal Musim

Aug 24, 2022 10:36
Persik Kediri saat bertanding di Stadion Brawijaya. (eko arif s/Jatimtimes)
Persik Kediri saat bertanding di Stadion Brawijaya. (eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Persik Kediri seolah kehilangan taringnya di awal kompetisi liga musim ini. Tim berjuluk Macan Putih ini harus terjerembab di dasar klasemen liga.

Itu tak lepas dari rentetan hasil minor yang didapat Persik Kediri hingga pekan ke enam ini. Tercatat, dari enam laga yang telah dimainkan itu, Renan Silva dkk belum pernah sama sekali meraih hasil kemenangan. Justru 5 laga berakhir dengan hasil kekalahan, sisanya berakhir dengan hasil seri.

Lebih mencengangkan lagi bila melihat persentase gol Persik Kediri yang terbilang minim. Yaitu dengan torehan 3 gol dan sudah kena bobol 10 gol.

Entah apa yang terjadi pada skuat Persik Kediri di musim ini, yang seakan-akan harus kehilangan pamornya sebagai salah satu kontestan tim terbaik di Tanah Air. Bahkan rentetan hasil minor itu didapat saat Persik Kediri bermain di kandang. 

Dari 3 kali laga pertandingan yang dilewati di kandang, dua di antaranya diperoleh dengan hasil kekalahan. Misalnya saat Persik Kediri menghadapi Borneo FC yang harus tertunduk lesu dengan skor akhir 1 - 2 dan kembali kalah saat Persik menghadapi PSS Sleman dengan skor akhir 0 - 2. 

Sedangkan hasil seri di kandang di dapat saat Persik menghadapi Bhayangkara FC dengan skor akhir 1 - 1.

Padahal manajemen Persik Kediri di musim ini memasang target harus lebih baik lagi secara klasemen di musim kompetisi liga musim kemarin. Tentunya saat ini manajemen dan jajaran kepelatihan Persik Kediri harus segera berbenah dan mencari solusi atas pekerjaan rumah yang saat ini menjadi problem besar bagi Persik Kediri.

Mengingat Persik Kediri di musim kemarin berada di posisi klasemen 11 dari 18 peserta tim Liga 1. Konektivitas antar pemain serta finishing akhir harus segera tuntas, bila tak ingin  Persik Kediri terus dibayangi dengan ancaman degradasi.

Dua aspek inipun sebelumnya juga sempat dikeluhkan oleh Jan Saragih, perwakilan Pelatih Persik Kediri. Ia menilai jika timnya masih kesulitan dalam mencetak gol.

Banyak peluang yang mampu diciptakan oleh anak didiknya, namun sejumlah peluang itupun belum mampu dikonversi menjadi gol. Ia pun mengerti betul jika saat ini Persik Kediri tengah berada di posisi sulit. Namun dirinya meminta agar suporter tetap memberikan suport dan dukungan kepada tim.

"Saya tahu ini adalah posisi yang sulit. Tapi saya mohon terus suport kami, kami harus segera bangkit. Apapun yang terjadi suport kami, ayo kita bangkit sama-sama demi kemajuan tim," ungkapnya.

Sementara itu, di laga berikutnya Persik Kediri telah ditunggu lawan yang lebih tangguh lagi, yakni Bali United yang saat ini berada di klasemen 5.

Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu 27 Agustus 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru