Pengedar Sabu di Malang Selatan Berakhir di Balik Jeruji Penjara

Aug 24, 2022 08:28
Barang bukti yang siap diedarkan oleh pelaku (foto: dok Polsek Donomulyo)
Barang bukti yang siap diedarkan oleh pelaku (foto: dok Polsek Donomulyo)

JATIMTIMES - Kepolisian Sektor (Polsek) Donomulyo Polres Malang mengamankan seorang pemuda terduga pengedar narkotika jenis sabu berinisial AA (26), pada Senin (22/8/2022) petang. Saat ini polisi masih terus melacak lokasi peredaran sabu tersebut.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasi Humas Iptu Ahmad Taufik menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan upaya agar tidak ada pergerakan peredaran narkoba di wilayahnya. Karena menurutnya, hal ini yang menyebabkan moral pemuda rusak.

“Terduga pelaku berhasil diamankan oleh petugas dari Unit Reskrim Polsek Donomulyo pada Senin (22/8) kemarin, dengan barang bukti 3 poket sabu, siap edar,” kata Taufik.

Penangkapan itu bermula ketika petugas mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya aktivitas peredaran sabu di wilayah Kecamatan Donomulyo.

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Reskrim Polsek Donomulyo pun bergerak melakukan penyelidikan di sekitar wilayah hukum Polsek Donomulyo.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pemantauan, didapati informasi diduga pengedar sabu tersebut berinisial AA, yang diketahui tinggal di Dusun Sumbergentong Lor, Desa Tempursari, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

“Anggota berhasil mengamankan AA di rumahnya beserta barang bukti tiga poket sabu, dengan berat masing-masing poket 0,25 gram. Serta barang bukti lainnya yakni tiga buah korek api, dua buah pipet, satu unit HP dan dua pack plastik klip transparan,” terang Taufik.

Saat ini, kasus sedang ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Donomulyo. Dalam hal ini juga masih terus dilakukan pengembangan.

“Petugas masih terus menyelidiki ke mana saja barang haram tersebut diedarkan oleh AA,” beber Taufik.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 114 (1) Jo pasal 112 (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru