DPD Nasdem Kabupaten Malang Masih 'Wait and See' Soal Pilkada, Tunggu Hasil Pileg

Aug 24, 2022 07:53
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Malang, Choirul Anam.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Malang, Choirul Anam.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem belum banyak bersikap terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Sebab dalam waktu terdekat, masih fokus dan terkonsentrasi pada gelaran pemilihan legislatif (pileg). 

Menurut Ketua DPD Nasdem Kabupaten Malang, Choirul Anam, peta terkait sosok yang bakal maju dalam kontestasi Pilpres maupun Pilkada akan nampak terlihat setelah Pileg digelar. Meskipun saat ini, sudah ada beberapa partai politik (parpol) yang telah mendeklarasikan pimpinannya untuk maju.

"Rasionalnya kita nanti akan menggandeng siapa dan siapa yang akan maju, saya rasa akan menunggu hasil pileg," ujar Anam. 

Selain itu, hasil pileg nantinya juga bakal menjadi tolok ukur langkah partai yang akan diambil selanjutnya. Terutama untuk menentukan langkah dalam gelaran pilpres maupun pilkada. 

"Konsentrasi kita di pileg. Karena dengan pileg semua partai akan punya bargaining position cukup bagus, ketika kita mampu menunjukan kinerja parpol untuk meraup suara sebanyak-banyaknya," terang Anam. 

Sedangkan untuk Pileg, pihaknya juga telah menyiapkan target yang juga telah disesuaikan dengan target dari tataran dewan pimpinan pusat. Perolehan suara Nasdem ditarget bisa mendarat di urutan tiga besar. 

Untuk itu menurutnya, akan banyak pekerjaan besar yang akan dilakukan. Terutama untuk menyiapkan berbagai kegiatan atau program yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. 

"Itu yang menjadi ikhtiar kami. Kalau masyarakat sudah merasakan manfaat, Insha Allah akan memilih NasDem," imbuh Anam. 

Di tataran DPD sendiri, Anam mengatakan bahwa pihaknya menargetkan bisa memperoleh 12 kursi. Dengan minimal perolehan 7 kursi. Sesuai dengan perolehan kursi yang dimiliki Nasdem saat ini. 

"Di dapil-dapil yang potensial, di kinerja politik dari fraksi dan semua struktur. Ini kita harapkan bisa menambah suara (Nasdem). Semua sudah ada di kantong partainya masing-masing. Pada saatnya nanti akan dikeluarkan," pungkas Anam. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru