Polres Batu Bakal Gandeng Elemen Masyarakat Berantas Perjudian Konvensional maupun Online

Aug 23, 2022 18:18
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin. (Foto: JatimTIMES)
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin. (Foto: JatimTIMES)

JATIMTIMES- Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajaran Mabes Polri, Polda, hingga Polres untuk memberantas aktivitas perjudian konvensional maupun online, termasuk pihak yang membekingi. Menyikapi intrusksi itu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin pun bakal menanggulangi tindak pidana tersebut dengan cara represif.

Memberantas aktivitas perjudian konvensional maupun online bakal digencarkan, untuk mengembalikan citra polri agar terus dipercaya masyarakat.

“Kami sebagai Polri akan melakukan upaya dalam rangka menanggulangi tindak pidana perjudian dengan cara represif. Razia 303 secara mendadak ke tempat yang dicurigai sebagai tempat perjudian,” ucap Oskar.

Oskar menambahkan, saat ini belum mendapat informasi adanya perjudian di Kota Batu. Karena itu pihaknya akan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat di Kota Batu.

Kemudian langkah yang akan dilakukan melakukan kegiatan preventif atau pencegahan dengan cara patroli pada tempat-tempat rawan perjudian. Oskar pun meminta peran masyarakat, tokoh masyarakat, maupun tokoh agama untuk membantunya memberikan informasi.

Polres Batu juga berkoordinasi dengan Criminal Justice System (CJS) dalam penjatuhan pidana maksimal kepada para pelaku judi, sehingga dapat membuatnya jera dan tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Kami ingin Kota Wisata Batu menjadi kota yang bebas perjudian. Jika pelaku tertangkap kami tak segan-segan memberikan pidana maksimal,” tutu Catur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru