Hadiri Wisuda Brigadir J, Samuel Hutabarat Menangis di Panggung

Aug 23, 2022 14:00
Samuel Hutabarat, ayah Brigadir J, menciumi ijazah Brigadir J. (Ist)
Samuel Hutabarat, ayah Brigadir J, menciumi ijazah Brigadir J. (Ist)

JATIMTIMES - Ayah almarhum Brigadir Yosua Nofriansyah Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat, hadir mewakili anaknya dalam wisuda di Universitas Terbuka (UT) Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa, (23/8/2022).  Samuel hadir didampingi bersama sejumlah kerabat, termasuk juga kerabat marga Irma Hutabarat.

Samuel tampak menahan air mata dan menunjukkan wajah yang begitu sendu saat maju ke atas panggung untuk menerima ijazah yang diberikan dari jajaran civitas UT.

1

Rektor UT Prof Ojat Darojat memberikan langsung ijazah Brigadir J kepada Samuel. Samuel tampak beberapa kali menyeka air matanya di panggung, menahan kesedihannya. Ia lantas berfoto bersama dengan jajaran rektor, dekan dan direktur UT Jambi.

3

Tepuk tangan dari para hadirin dan wisudawan terdengar menyemangati keluarga Brigadir J. Kerabat Samuel juga  menenangkan Samuel yang kemudian menangis di panggung.

Kesedihan dan kerinduan yang tak tertahankan dari Samuel, bahkan sampai-sampai membuatnya mencium ijazah mendiang  Yosua di panggung. Kesedihan Samuel juga membuat banyak pihak yang hadir dalam wisuda itu terharu dan  ikut menangis.

2

"Bapak adalah orang yang hebat, orang yang kuat, " kata salah satu penyanyi dalam proses wisuda itu dikutip dari kanal YouTube UT TV.

Seperti diketahui sebelumnya, Brigadir J merupakan mahasiswa UT Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Brigadir J lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) yang memuaskan, yakni 3,28. Namun, sebelum diwisuda, Brigadir J tewas  dalam penembakan berencana yang diotaki mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru