3 Medali Emas Diborong Siswa SMAN 2 Kota Batu di Jatim Downhill Series 2022

Aug 22, 2022 21:03
Pandu saat berdiri di atas podium. (Foto: istimewa)
Pandu saat berdiri di atas podium. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Atlet Kota Batu berhasil merebut tiga medali emas dalam Jatim Downhill Series 2022. Atlet itu adalah Pandu Satria Perkasa siswa SMAN 2 Kota Batu.

Tiga emas itu berhasil diborong dari enam series yang dipertandingkan. Medali emas terakhir direbut oleh Pandu dalam Downhill Series 2022 seri 4 kategori Men Youth yang dilaksanakan di C-1000 Bike Park Sarangan Magetan, Minggu (21/8/2022).

Tersisa 2 seri lagi, jika Pandu mendapatkan medali emas, maka bisa dipastikan Pandu bisa meraih juara umum. Tidak hanya Pandu, Fajar Abdul Rahman juga yang meraih juara 3 di C-1000 Bike Park Sarangan Magetan di nomor yang sama.

Pelatih ISSI Kota Batu, Afos Hildan Katana mengatakan, Pandu memiliki fisik dan mental yang bagus. “Mental pandu tidak pernah down sebelum tanding, setiap ikut even dia fokus dan sudah mempunyai mental juara. Harapan kita Pandu bisa menjaga kualitas fisik dan terus meningkatkan kemampuan," ujar Afos.

Dengan kemenangan ini menjadi tiket untuk Pandu bisa mengikuti seleksi PON mendatang. Selain itu diraihnya kemenangan tersebut fapst mengamankan poinnya yang tersisa 2 seri lagi.

“Jika bisa bertahan di 3 besar, bisa juara umum lagi," imbuh Afos. 

Rasa bangga dan ucapan selamat pun langsung diungkapkan oleh orang nomor satu di Kota Batu Dewanti Rumpoko. “Selamat Mas Pandu, tetap semangat untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Kota Batu,” ucap Dewanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru