Sejoli di Kota Malang Nikmati Nongkrong di Kafe Sembari Mesum, Satpol PP: Jika Tertangkap Basah Akan Disanksi Pidana Ringan

Aug 22, 2022 20:42
Sejoli yang diduga sedang berbuat mesum di salah satu kafe di Kota Malang (foto: tangkapan layar video)
Sejoli yang diduga sedang berbuat mesum di salah satu kafe di Kota Malang (foto: tangkapan layar video)

JATIMTIMES - Beredar video di sejumlah WhatsApp Grup (WAG) sepasang sejoli menikmati suasana kafe dengan bermesraan. Bahkan, diduga aksi tersebut sampai menjurus ke perbuatan mesum.

Pada video yang berdurasi 25 detik itu, terlihat ada sepasang sejoli yang sedang duduk saling berhadapan terlihat sangat mesra. Tampaknya video tersebut juga dibuat dalam kondisi langit gelap.

JatimTIMES mencoba menelusuri video tersebut dengan mencari sejumlah saksi. Akhirnya, didapatkan sekelompok pemuda yang memang saat itu berada di lokasi.

Saksi tersebut bernama Maulana (23) warga Kecamatan Sukun, Kota Malang yang pada Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 20.00 WIB nongkrong bersama rekan-rekannya di kafe bernama Diorama, Jalan Sulfat, Kota Malang.

Asyik bercanda dengan temannya, Maulana kaget karena ada aksi yang tidak sepantasnya dilakukan di tempat umum. “Intinya mereka terlihat ndusel dan ciuman saat itu,” kata Maulana kepada JatimTIMES, Senin (22/8/2022).

Karena tidak tahan melihat aksi sepasang sejoli itu, akhirnya Maulana melontarkan sindiran kepada sejoli tersebut. Sindiran itu berupa teriakan agar sejoli tersebut menghentikan aksinya yang diketahui sangat tidak pantas bagi budaya ketimuran.

“Sempat saya teriaki sama teman-teman. Berhenti sebentar, lalu mereka begitu lagi,” kata Maulana.

Resah dengan aksi sejoli tersebut, Maulana dan teman-temannya kemudian merekam aksi mereka. Meski tidak menjurus sampai hubungan badan, namun mereka menganggap aksi tersebut tidak boleh dilakukan di tempat umum.

“Akhirnya saya video, karena saya sindir juga tidak ada perubahan,” ucap Maulana.

Hingga waktu menjelang pukul 21.00 WIB, akhirnya sejoli tersebut pulang karena kafe yang akan tutup. “Ya sekitar jam 9 malam itu mereka akhirnya pulang, karena kafenya juga mau tutup,” jelas Maulana.

Terpisah, Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum (KKU) Satpol PP Kota Malang Rahmat Hidayat menjelaskan bahwa pihaknya baru saja mendapatkan informasi tersebut. Namun menurutnya, berdasarkan video yang beredar tersebut sejoli tersebut melanggar Perda Kota Malang nomor 8 tahun 2005 tentang Larangan Tempat Pelacuran dan Perbuatan Cabul.

“Melanggar pasal pasal 3 ayat 2. Dilarang bagi siapa saja berada di jalan umum atau tempat-tempat yang mudah dilihat umum maupun terselubung untuk melakukan perbuatan cabul,” kata Rahmat saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Dengan beredarnya video tersebut, Rahmat meminta kepada masyarakat terutama kepada pemuda-pemudi untuk tidak berbuat mesum di tempat umum. Karena jika tertangkap basah, akan ada sanksi yang menanti.

“Apabila ketangkap basah berbuat mesum/cabul oleh petugas akan dikenakan sanksi pidana ringan. Kalau di bawah umur akan kita panggil orang tuanya,” tegas Rahmat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru