Malangtimes

Gebyar PBAK UIN Maliki Malang 2022, Ini Pesan Rektor untuk Maba

Aug 22, 2022 18:09
PBAK UIN Malang 2022 (Ist)
PBAK UIN Malang 2022 (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Senin (22/8/2022). PBAK ini diikuti 3.864 mahasiswa baru dan dibuka langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA. 

Dalam kesempatan tersebut, Prof Zainuddin menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh maba. Para mahasiswa baru yang diterima merupakan generasi Ulul Albab yang memiliki keunggulan di bidang intelektual, spritual, akhlak/moral serta jiwa sosial.

3

Selain itu, Prof Zain sapaan akrabnya, juga menyampaikan pesan kepada para mahasiswa baru untuk fokus dalam menempuh pembelajaran. Hal ini tentunya agar ketika para mahasiswa nantinya dapat mencapai hasil yang memuaskan dan dapat meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Fokuslah dalam belajar dan terus tingkatkan Indeks Prestasi (IP) Anda," tegasnya.

4

Selanjutnya, pihaknya mengharapkan agar para mahasiswa nantinya dapat lulus tepat waktu sesuai dengan masa perkuliahan. Untuk itu, agar nantinya mahasiswa dapat tepat waktu diharapkan benar-benar berniat untuk meluruskan niat dalam menuntut ilmu. 

"Jadi kami harapkan Anda semua bisa lulus tepat waktu. Jangan sampai 14 semester karena itu telah injury time," terangnya.

Terakhir, Rektor asal Bojonegoro itu menegaskan, jika kedepan para mahasiswa ini akan menjadi generasi penerus dan pemimpin bangsa. Untuk itu, pihaknya kembali menyampaikan harapan agar para mahasiswa mengikuti pembelajaran dengan baik dan sungguh-sungguh. 

2

"Pada tahun 2045 nanti, kalian semua akan menjadi pemimpin bangsa di Indonesia. Mungkin ada yang jadi lurah, bupati, gubernur atau bahkan jadi presiden. Sehingga harus bersungguh-sungguh, semangat belajar dan raihlah prestasi bersama kampus ini, "pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru