Malangtimes

Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022, Ada Batu Great Sale dan Dapatkan Tawaran Menarik

Aug 22, 2022 13:50
Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara. (Foto: Dinas Pariwisata Kota Batu)
Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara. (Foto: Dinas Pariwisata Kota Batu)

JATIMTIMES - Upaya mempromosikan pariwisata untuk mengangkat perekonomian masyarakat Kota Batu terus digenjot Dinas Pariwisata Kota Batu. Salah satunya dengan menggelar Expo Pariwisata & Ekonomi Kreatif Nusantara ‘"Batu Hybrid Event".

Event itu akan berlangsung di Balai Kota Among Tani pada 25-27 Agustus 2022 mendatang. Pada event ini,  akan dipamerkan beragam produk pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Batu.

Event ini juga dimeriahkan sejumlah acara. Antara lain Festival Kuliner ‘Food Street Nusantara’, Gelar Seni Budaya Nusantara, Fashion On The Street By Ekraf Batu, serta  Nusantara Tourism Forum.

Lalu, ada  juga live Youtube Promosi Pariwisata Nusantara, pameran virtual, dan yang paling ditunggu-tungu adalah ‘Batu Great Sale’. Jadi,  dapatkan tawaran menarik dari produk parekraf (pariwisata dan ekonomi kreatif)  Kota Batu.

“Produk pariwisata dan ekonomi kreatif yang unik dan memiliki ciri khas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sehingga kami angkat menjadi sebuah pameran  untuk menjembatani wisatawan,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq.

Arief menambahkan,  agenda tersebut salah satu upaya Dinas Pariwisata Kota Batu untuk meningkatkan promosi serta pemasaran produk pariwisata dan ekonomi kreatif. Diharapkan nantinya event itu mampu membantu pemulihan perekonomian Kota Batu sekaligus untuk mewadahi dan mempromosikan potensi wisata, pelaku UMKM dan ekonomi kreatif. 

“Harapannya dapat membantu peningkatan pemasaran produk-produk UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Batu,” ujar Arief.

Tidak hanya itu. Pameran ini juga bakal membahas strategi mendorong peningkatan pemasaran dan jaringan produk ekonomi kreatif di Kota Batu. Tentunya dalam rangka membangkitkan sektor riil dan pemulihan ekonomi Kota Batu yang terdampak pandemi covid-19. “Sehingga perlu stimulus menumbuhkan optimisme pariwisata Kota Batu,” tutup Arief, Senin (22/8/2022).

Tidak sabar melihat beragam produk pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan dipamerkan pada event ini? Penasaran dengan keseruan event ini? Yuk jadwalkan agenda kalian, manfaatkan kesempatan yang langka ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru