Habib Lutfi Berkisah Pernah Didatangi Gerombolan Jin

Aug 22, 2022 11:13
Habib Lutfi yang menceritakan pernah didatangi oleh jin dalam sebuah majelis. (Ist)
Habib Lutfi yang menceritakan pernah didatangi oleh jin dalam sebuah majelis. (Ist)

JATIMTIMES - Dalam sebuah ceramah yang terabadikan dengan video yang kini viral di media sosial, Habib Luthfi Bin Yahya bercerita pernah didatangi oleh tokoh-tokoh jin. 

"Saya pernah didatangi tokoh-tokoh jin. Mau percaya atau tidak terserah," katanya dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @duniaterpal99.

Ia melihat saat itu, mereka dalam rombongan. Sempat terheran dengan bentuk kaki dari rombongan tersebut, lain seperti halnya manusia. Lantas kemudian rombongan tersebut mengucapkan salam dan dijawab oleh Habib Luthfi. 

Habib Lutfi menyambut rombongan dan kemudian bertanya asal mereka. Mereka mengatakan berasal dari Azrogh. Dijelaskan Habib Lutfi, Azrogh merupakan ibukota dari jin. Azrogh dijelaskan Habib Lutfi bahkan tidak ada dalam ilmu pengetahuan.

 "Azrogh itu satu planet walaupun dalam ilmu pengetahuan tidak ada. Azrogh itu ibukotanya Jin , planetnya jin. Namanya Azrogh. Ini yang ahli ilmu hikmah pasti paham. Kalau ndak ahli ilmu hikmah ndak paham," kisah Habib Lutfi

Habib Lutfi menanyakan tujuan mereka datang. 

"Kok hebat betul, jauh-jauh kesini, ada apa ini yai-yai?" tanya Habib Lutfi lagi . 

Setelah itu, dijelaskan jika kedatangan mereka ingin mendapatkan ijazah. Hal tersebut sempat membuat Habib Lutfi heran. Sebab, menurutnya mereka merupakan gudang ilmu. 

"Bukan begitu Bib, saya mau minta ijazah. Lho kenapa minta ijazah? Padahal kalian ini gudang-gudangnya ilmu kok," kata Habib Lutfi.

Habib Lutfi kemudian melanjutkan jawaban dari rombongan jin. 

“Jin itu sama dengan manusia, yang jadi wali kutub juga ada, pembesarnya auliya juga ada yang setiap hari itu tidak pernah lepas ketemu dengan Rasulullah (dalam yahdlotan au manaman / sadar atau dalam mimpi),” kata Habib Lutfi.

Kemudian lanjut Habib Lutfi, di dalam kitab Tafakkur Wal I'tibar Assholat Alan Nabiyyil Mukhtar karya Sayyid Ahmad Bin Tsabbit Al Hasani, di situ jelas sekali keterangan gamblang. 

"Jadi auliyanya itu besar-besar sekali. Ketika mengucapkan Allahummaghfir ummata sayyidina Muhammad,  maka umat itu juga termasuk jin-jin yang mukmin terbawa," paparnya.

 "Allahummaghfir lil mukminin wal mukminat, wal muslimin wal muslimat itu bukan untuk manusia saja, jin pun juga mendapat do'a dari kita dan jin pun juga sama mendoakan kita. Cuma mereka karena tidak punya gaya gravitasi bumi, daya tarik bumi, sehingga selalu kasar. Kalau memegang sesuatu mesti harus keras. Itu watak jin. Ndak bisa memegang langsung, harus dengan menekan," tambah Habib Lutfi.

Habib Lutfi kemudian bertanya.

"Untuk apa ayat kursi yai? Kan sudah biasa dibaca kok," tanya Habib Lutfi kepada para punggawa jin. 

Para jin juga biasa baca ayat kursi, sebagaimana manusia. 

"Nah begitu bib, di tempat saya itu banyak jin-jin kesurupan manusia," kata Habib Lutfi menirukan jawaban jin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru