Malangtimes

Bus Trans Jatim Sudah Beroperasi, Gratis hingga Akhir Agustus

Aug 22, 2022 10:34
Gubernur Jawa Timur Khofifah saat peresmian Bus Trans Jatim pada Jumat (19/8/2022)
Gubernur Jawa Timur Khofifah saat peresmian Bus Trans Jatim pada Jumat (19/8/2022)

JATIMTIMES- Bus Trans Jatim yang mencangkup Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik sudah mulai beroprasi sejak uji coba yang dilakukan pada 19 Agustus 2022.

“Bus Trans Jatim merupakan sistem layanan transportasi Bus Rapid Transit atau (BRT) antar kota dan kabupaten dalam satu lingkup wilayah aglomerasi perkotaan di Jawa Timur seperti Gerbangkertasusila," ucap Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elesrianto Dardak.

Terkait rute dari Bus Trans Jatim ini akan berangkat dari Porong Sidoarjo, lalu melewati Kota Surabaya, dan menuju Gresik dan sebaliknya.

Jumlah armada aka ada sekitar 22 Bus Trans Jatim medium yang sudah siap beroperasi, 20 bus beroperasi harian dan 2 bus sebagai cadangan.

Selain itu, jam operasional Bus Trans Jatim Sidoarjo-Gresik akan mulai dari pukul 05.00 WIB sampai 21.00 WIB. Pagi dan sore di jam kerja berangkat setiap 15 menit, dan siang berangkat 30 menit sekali.

Tarif yang dikenakan Bus Trans Jatim dari jarak jauh maupun dekat akan sama harganya, yaitu Rp 5.000 untuk umum dan Rp 2.500 untuk pelajar.

“Sejak hari ini sampai akhir Agustus digratiskan," kata Kadishub Jatim Nyono di sela-sela launching di Terminal Porong Sidoarjo, Jumat (19/8/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru