Tertidur Saat Masak Bakso, Rumah di Bululawang Terbakar

Aug 22, 2022 08:57
Unit damkar Kabupaten Malang saat melakukan upaya pemadaman.(Foto: Istimewa).
Unit damkar Kabupaten Malang saat melakukan upaya pemadaman.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Seorang warga Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Sugeng Prianto (45) nyaris kehilangan seluruh harta benda dan rumahnya pada Minggu (21/8/2022) malam. Pasalnya sekitar pukul 22.10 WIB, rumah milik Sugeng Prianto mengalami kebakaran.

Awal mula terjadi kebakaran tersebut adalah saat Sugeng Prianto yang tinggal di Jalan Nusa Indah Rt 18 / Rw 04 Dusun Meduran, Desa Kasembon, Kecamatan Bululawang sedang memasak bakso. Namun, dirinya malah tertidur. 

"Dia itu (pemilik rumah) sedang masak bakso, lalu ketiduran, tahu-tahu apinya sudah merembet," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang Firmando Hasiholan Matondang, Senin (22/8/2022).

Begitu menerima laporan, Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang bergegas menuju lokasi pada pukul 22.20 WIB. Setibanya di lokasi kejadian pada pukul 22.40 WIB, petugas langsung melakukan upaya pemadaman. 

Dalam upaya pemadaman tersebut, ada sebanyak 2 unit mobil damkar yang dikerahkan petugas untuk memadamkan api. Selain itu petugas damkar juga dibantu oleh tiga orang relawan dan sejumlah warga setempat. 

Upaya pemadaman berlangsung cukup lama. Petugas harus memastikan bahwa api benar-benar sudah padam. Termasuk memastikan tidak ada api yang muncul di sisa tumpukan material yang terbakar. 

"Upaya pemadaman kurang lebih berlangsung selama 1 jam. Sekitar pukul 23.55, petugas memastikan api sudah padam," imbuh Firmando.

Sebagai informasi, bangunan rumah tersebut memiliki luas kurang lebih 100 m². Sementara akibat kebakaran tersebut, beberapa bagian rumah nyaris ludes. 

Akibat peristiwa kebakaran itu, kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp 70 juta. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru