Eduardo Almeida Tuai Kritik, Imbas Kalah dari PSM Makassar

Aug 21, 2022 19:28
Pelatih kepala Arema FC, Eduardo Almeida (foto: Instagram Arema FC)
Pelatih kepala Arema FC, Eduardo Almeida (foto: Instagram Arema FC)

JATIMTIMES - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida kembali tuai kritik usai timnya dikalahkan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan kelima, Sabtu (20/8/2022) kemarin. Saat itu tim Singo Edan kalah dengan skor tipis 1-0.

Bermain di hadapan suporter PSM Makassar, Arema FC nampaknya tidak bisa berbuat banyak. Satu gol melalui titik penalti dari Yuran Fernandez cukup membuat tim berjuluk Juju Eja itu meraih tiga poin. 

Aremania pun bersorak geram di media sosial Instagram karena kekalahan tersebut. Mereka meminta Eduardo Almeida tanggung jawab atas kekalahan yang diderita tim kebanggannya. 

“Deloken nang YouTube e Arema latihan e karo Almeida mesti "Rondo" and three point gak variasi blas,” “Lihat di YouTube Arema, latihan dengan Almeida selalu "Rondo" and three point, tidak ada variasi sama sekali,” tulis akun @galang_rs.

“Bal-balan opo ganok shot on target e iki,” “Sepak bola apa tidak ada shot on targetnya,” tulis akun @pungkirochman_17.

Eduardo Almeida sendiri dalam pengakuannya menyesalkan upaya para pemainnya yang tak bisa mencetak gol. Bahkan, yang menarik catatan statistik mengatakan Arema cuma melepaskan empat kali tembakan, dan tak ada yang mengarah ke gawang PSM.

Tapi Arema FC mampu menguasai ball possession sampai 54 persen. Hanya saja, nyatanya Arema cuma bisa membuat satu peluang.

“Kami gagal mencetak gol karena lawan bermain kompak, mereka juga main di kandang, sangat sulit untuk dikalahkan,” kata Eduardo.

Pelatih asal Portugal itupun kembali membuat janji akan memperbaiki kinerja timnya. Karena ia menganggap seharusnya melawan PSM Makassar, timnya bisa mencuri poin. Hanya saja, satu kesalahan membuat timnya menjadi kebobolan.

“Kami pasti akan berbenah dan bersiap untuk laga selanjutnya. Kami ingin tampil lebih baik,” lanjut Eduardo.

Senada dengan Eduardo, kiper Arema FC Teguh Amiruddin mengaku sebenarnya menyesal karena tidak bisa mencuri poin dari Makassar. Kiper yang baru bermain dan langsung kebobolan satu gol ini pun berjanji ke depan timnya akan lebih baik.

“Mungkin dari kekalahan ini kita bisa banyak belajar ya. Yang terpenting kami harus berbenah untuk pertandingan selanjutnya, agar kami bisa meraih hasil lebih baik lagi,” jelas kiper Arema FC yang juga anggota TNI AD tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru