Melalui Salat Subuh Berjamaah, Bupati Sanusi Ajak Masyarakat Lebih Semangat Bekerja

Aug 21, 2022 08:19
Bupati Malang HM. Sanusi saat memantau pemeriksaan kesehatan setelah kegiatan salat subuh berjamaah.(Foto: Istimewa).
Bupati Malang HM. Sanusi saat memantau pemeriksaan kesehatan setelah kegiatan salat subuh berjamaah.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Bupati Malang, HM. Sanusi berkomitmen mewujudkan visi misi menuju Kabupaten Malang Makmur: maju, agamis, kreatif, mandiri, unggul dan responsif. Untuk mewujudkan hal tersebut,  Sanusi mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama membangun mental melalui kegiatan salat subuh berjamaah. 

Dalam kegiatan salat subuh berjamaah tersebut, Sanusi mengajak seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD). Salat subuh berjamaah dilakukan setiap satu minggu sekali. Sedangkan titiknya dilakukan bergiliran dan berpindah-pindah setiap minggu. 

"Salat subuh ini untuk melaksanakan visi misi Kabupaten Malang Makmur, maju, agamis, kreatif mandiri, unggul dan responsif. Agamisnya salah satu kita wujudkan dengan salat subuh bersama sehingga nanti Kabupaten Malang terbiasa untuk salat bareng di kala subuh," ujar Sanusi, Minggu (21/8/2022).

Menurut dia, dengan melaksanakan salat subuh secara berjamaah, akan timbul semangat masayarakat untuk bekerja. Hal itulah yang ia coba untuk dapat dibiasakan untuk diterapkan kepada jajaran OPD di lingkungan Pemkab Malang. 

"Jadi, setelah salat subuh, tidak tidur lagi. Selama ini, kegiatan itu banyak terabaikan. Maka itu saya gerakkan kembali untuk salat subuh bareng," ucap Sanusi. 

Selain itu,  kegiatan salat subuh berjamaah yang dilakukan dengan berpindah titik setiap minggu juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk bisa menyerap aspirasi masyarakat. Sebab, tidak jarang dalam kesempatan tersebut, Sanusi membuka ruang dialog bersama masyarakat yang hadir. 

"Harapannya di lingkungan OPD biar tambah semangat bekerja, semangat membina umat, dan bersama masyaralat bisa mengetahui kebutuhannya, serta tahu apa yang harus dipenuhi dnegan program responsif, karena kadang-kadancada dialog dalam jamaah itu," ungkap Sanusi. 

Bupati Malang, HM. Sanusi bersama sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.(Foto: Istimewa).

Sebagai informasi, dalam kegiatan salat subuh berjamaah tersebut, selain mengajak jajaran OPD di lingkungan Pemkab Malang, Sanusi juga mengajak tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga) dan beberapa warga yang berada di sekitar lingkungan masjid.

Sementara itu, pada kegiatan salat subuh yang digelar di Sumberpucung Minggu (21/8/2022), juga digelar pengecekan kesehatan gratis. Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan oleh Puskesmas Sumberpucung. 

"Jadi, ada pemeriksaan kesehatan. Kalau yang dirasa kondisinya melebihi ambang batas, maka akan dilakukan pengobatan," pungkas Sanusi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru