Malangtimes

3 Makanan Penguat Rahim, Ada Madu Resep ala Dokter Zaidul Akbar

Aug 21, 2022 06:54
Makanan penguat rahim dan janin.
Makanan penguat rahim dan janin.

JATIMTIMES - Memiliki keturunan dan bisa hamil adalah keinginan setiap wanita yang sudah berumah tangga.

Ibu hamil memerlukan gizi yang lebih karena gizi ibu hamil merupakan faktor yang sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang  janin di dalam kandungan.

Selain pemenuhan gizi, ibu hamil juga memerlukan obat ataupun ramuan sebagai penguat rahim maupun janin. Pendakwah sekaligus pakar kesehatan ala Rasulullah, dr Zaidul Akbar, membagikan resep herbal bagi ibu hamil agar bisa menguatkan rahim dan memberi nutrisi yang cukup untuk janin.

Dikutip dari @dr.zaidulakbar_jsr, ada 3 makanan penguat rahim dan janin yang bisa dikonsumsi setiap hari.  Apa saja ya kira-kira. Berikut penjelasannya

1 Sendok Madu

Madu dipercaya bisa membantu pertumbuhan fisik dan mental janin. Selain itu, madu mengandung zat galian yang berfungsi sebagai penguat janin. Kemudian, vitamin C yang ada pada madu bisa membantu menjaga kesehatan dan kebersihan kulit ibu dan janin.

1 Sendok Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak kandungan yang diperlukan ibu hamil seperti lemak baik, vitamin, asam lemak omega-3, sumber antioksidan, serta mineral yang sempurna.

7 Butir Kurma

Kurma akan menambahkan kadar gula yang dibutuhkan ibu hamil tanpa penambahan kalori. Tak hanya itu. Kurma juga bisa mengurangi rasa mual pasa saat hamil. 

Kurma juga memegang peranan penting dalam menguatkan sistem imun tubuh, menyehatkan pencernaan, dan mendukung pertumbuhan janin di kandungan. 

Nah itu dia 3 makanan yang bisa menguatkan rahim dan janin. Makanan di atas bisa dikonsumsi setiap hari untuk pertumbuhan janin yang lebih baik. Meski mengonsumsi makanan di atas, jangan pernah telat atau berhenti untuk check up kesehatan janin ke dokter kandungan ya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru