Kalah Tipis 1-0 dari PSM Makassar, Arema FC Duduki Posisi 8 Klasemen Sementara Liga 1 2022

Aug 20, 2022 20:21
Rizky Dwi (putih) saat diganggu pemain PSM Makassar (foto: Arema FC)
Rizky Dwi (putih) saat diganggu pemain PSM Makassar (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 saat menghadapi PSM Makassar, Sabtu (20/8/2022) sore. Satu gol tim tuan rumah diciptakan oleh Yuran Fernandez.

Lanjutan Liga 1 2022 pekan kelima di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (20/8/2022) mempertemukan tuan rumah PSM Makassar melawan Arema FC.

Kepercayaan diri tim tuan rumah karena didukung langsung oleh suporternya. Bahkan mereka mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Arema FC sendiri dengan baik mampu meredam Juku Eja dengan penampilan disiplin mereka.

Ancaman baru bisa dihadirkan PSM pada menit ke-27. Ialah Ramadhan Sananta yang mampu menanduk bola umpan silang dari sisi kiri. Namun, tandukannya masih bisa diamankan Teguh Amiruddin.

Nahasnya, pada menit ke-41 Bagas Adi membuat kesalahan yang berimbas penalti. Bagas yang kalah adu sprint dari Everton mencoba menarik penyerang asal Brasil ini hingga terjatuh. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Yuran meski bermain sebagai pemain belakang maju sebagai eksekutor. Dan ia menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM bertahan hingga turun minum.

Kondisi berbalik di babak kedua, Arema FC yang tertinggal tampil lebih menekan. PSM lebih memilih menunggu dan mengandalkan serangan balik saat menyerang.

Arema FC sebenarnya punya kesempatan di menit ke-86 saat mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti. Bagas yang maju sebagai eksekutor tapi tembakannya justru tak mengarah ke gawang.

Tak ada gol yang tercipta di babak kedua. Dan PSM menutup laga dengan kemenangan 1-0. Kemenangan tersebut membawa PSM ke peringkat kedua dengan 13 poin. Mereka menempel Madura United di puncak klasemen dengan hanya kalah selisih gol. Sementara, Arema berada di peringkat ke-8 dengan mengumpulkan tujuh poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru