Puncak Peringatan HUT ke-77 RI, DPD PKS Kota Malang Gelar Flashmob di Kayutangan Heritage

Aug 20, 2022 20:12
Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Joko Purnomo (bersepada membawa bendera PKS) didampingi Wakil Ketua II DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS Asmualik melintasi kawasan Kayutangan Heritage, Sabtu (20/8/2022). (Foto: Istimewa) 
Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Joko Purnomo (bersepada membawa bendera PKS) didampingi Wakil Ketua II DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS Asmualik melintasi kawasan Kayutangan Heritage, Sabtu (20/8/2022). (Foto: Istimewa) 

JATIMTIMES - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang menggelar "Flashmob Bareng PKS" di Jalan Jenderal Basuki Rahmat atau di kawasan Kayutangan Heritage. 

Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Joko Purnomo mengatakan, pelaksanaan "Flashmob Bareng PKS" ini merupakan kegiatan serentak pada Sabtu (20/8/2022) yang digelar oleh jajaran pengurus dan anggota di tingkat DPW hingga DPD di seluruh Indonesia. 

"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh bangsa Indonesia," ungkap Joko, Sabtu (20/8/2022). 

Pihaknya menyebutkan, dalam pelaksanaan "Flashmob Bareng PKS" dihadiri oleh jajaran pengurus, anggota maupun simpatisan PKS Kota Malang yang berjumlah sekitar 300 orang. 

PKS.

Joko mengatakan, digelarnya "Flashmob Bareng PKS" di momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun juga merupakan upaya dari seluruh unsur dari PKS untuk menjaga nilai-nilai kepahlawanan dan semangat juang para pahlawan, agar senantiasa terpatri ke dalam sanubari setiap anak bangsa. 

Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari perwujudan perjuangan pada kader PKS untuk menjadi patriot pelayan rakyat dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila, Kebhinekaan, Nasionalisme, serta perwujudan PKS sebagai partai rahamtan lil alamain yang terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI. 

Ke depan, pihaknya pun berharap agar nilai-nilai kepahlawanan, perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan agar dapat terus dijaga. 

"Dan mengalir kepada kita warga negara Indonesia serta semangat juara pahlawan tersebut senantiasa terpatri dalam sanubari generasi penerus bangsa," tutur Joko. 

PKS.

Sementara itu, sebelumnya DPD PKS Kota Malang telah menggelar rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun. 

Yakni pada Rabu, 17 Agustus 2022 digelar upacara bendera di Kantor DPTD PKS Kota Malang yang dihadiri oleh jajaran pengurus DPTD PKS Kota Malang dengan peserta 50 orang. 

Selain itu, juga digelar upacara bendera secara serentak di lima kecamatan yang digelar oleh masing-masing DPC di Kota Malang. Di mana jumlah total peserta yang mengikuti upacara bendera secara serentak sekitar 250 orang. 

Selanjutnya, di hari yang sama jajaran pengurus dan anggota DPTD PKS Kota Malang menggelar detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di Bukit Jengkoang, Kota Batu. Diawali dengan menaiki sepeda pancal atau gowes menuju Bukit Jengkoang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru