Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Islamic Centre Kota Malang Pindah Lokasi

Penulis : Yolanda Ayu Megawati - Editor : Redaksi

04 - Jan - 2016, 14:29

Walikota Malang, HM Anton (tiga dari kiri) saat mengadiri acara pemindah lokasi pembangunan Islamic Centre Kota Malang. (Foto: yolanda/malangtimes)
Walikota Malang, HM Anton (tiga dari kiri) saat mengadiri acara pemindah lokasi pembangunan Islamic Centre Kota Malang. (Foto: yolanda/malangtimes)

MALANGTIMES - Walikota Malang, HM Anton menegaskan, bahwa pihaknya akan memindah lokasi pembangunan Islamic Centre Kota Malang.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Lokasi pertama, di kawasan GOR Ken Arok. Lokasi terbaru akan dipindah ke lahan di wilayah Kelurahan Arjowinangun, tepatnya di depan Balai Uji Kir.

Mengapa dipindah? Menurut Abah Anton, karena selama ini, rencana pembangunan di lokasi lama, masih menuai masalah.

"Agar tidak menghambat pembangunan lebih baik ganti lokasi saja. Karena dana sudah siap senilai Rp 30 Miliar," jelas Abah Anton, Senin (4/1/2016).

Menutu Abah Anton, pada tahun 2016 ini, pihaknya menargetkan pembanguna Islamic Centre itu harus sudah selesai. "Tahun ini harus sudah selesai pembangunannya," tegasnya.

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Sementara itu, untuk luas lokasi yang baru, hampir sama dengan tempat yang lama. "Luas lahan, tak ada perubahan antara yang lama dan yang baru," akunya.

Diketahui, lokasi pertama pembangunan Islamic Centre, memang sedikit ada persoalan. Karena, lahan yang ada di kawasan GOR Ken Arok, masih ada tarik ulur dengan mantan anggota dewan era 1998 silam. Hal itu yang menjadi mandegnya proses pembangunan hingga kini belum terealisasi. (*)


Topik

Peristiwa Berita-Malang Walikota-Malang Abah-Anton Islamic-Centre-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Yolanda Ayu Megawati

Editor

Redaksi