Pulang ke Banyuwangi, Farel Prayoga jadi Duta Kekayaan Intelektual hingga Kantongi Uang Ratusan Juta

Aug 19, 2022 12:40
Farel Prayoga.
Farel Prayoga.

JATIMTIMES - Nama Farel Prayoga semakin melejit setelah sukses melantunkan lagu 'Ojo Dibandingke' dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Negara pada Rabu 17 Agustus 2022. Usai menyanyikan lagu itu, Farel mendapatkan beberapa keistimewaan yang diterimanya.

Anak laki-laki yang masih duduk di bangku kelas VI sekolah dasar itu mendapatkan sebuah hadiah sepeda dari Presiden RI Joko Widodo setelah Farel membuat menteri, pejabat, dan tamu undangan joget bersama. Sepeda itu langsung dicobanya di halaman Istana Merdeka.

Tak berhenti di situ, Farel juga dinobatkan sebagai Duta Kekayaan Intelektual dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Juga mendapatkan piagam penghargaan dari Menkumham Yasonna H. Laoly.

Yasonna mengatakan, jika Farel mendapatkan piagam itu lantaran telah berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022.

“Piagam penghargaan kepada Ananda Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar yang berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022," ujar Yasonna.

Yasonna pun berharap Farel dapat menginspirasi pelajar lainnya. Dengan gelar duta yang disandangnya itu bisa mengajak anak-anak di Indonesia untuk berprestasi di bidang seni dan budaya lainnya.

Sedang penghargaan juga turut diberikan kepada pengarang lagu ‘Ojo Dibandingke’ yakni Agus Purwanto atau yang lebih dikenal dengan Abah Lala.

Tak hanya itu saja, Farel merupakan penyanyi cilik asal Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur, yang sempat viral di media sosial setelah menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' rupanya Farel kembali ke Banyuwangi dengan membawa uang yang tak sedikit.

Menurut beberapa sumber, Farel tidak hanya menerima honor dari Jokowi, tetapu juga dapat tambahan saweran dari beberapa menteri dan pejabat lainnya. Sayangnya, tak diketahui pasti nominal honor yang diterima Farel. Tapi, saat tampil Farel berhasil membawa uang pulang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru