Apa Itu GB WhatsApp? Perlu Diketahui Resiko Penggunaan GB WhatsApp

Aug 19, 2022 11:44

JATIMTIMES - Pastinya diantara kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi WhatsApp. WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang sangat penting dijaman sekarang ini.

Dikarenakan supaya bisa melakukan komunikasi dengan siapapun. Banyak sekali penggunanya baik itu android atau juga iOs yang pastinya memiliki whatsapp di hp mereka.

Saat ini whatsapp sudah menjadi salah satu alat komunikasi yang penting, dikarenakan setiap kali ingin berkomunikasi dengan teman atau keluarga atau siapapun itu, pastinya akan menanyakan sebuah kontak whatsapp. 

Pada sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang bisa dimanfatkan untuk berkomunikasi. Akan tetapi, aplikasi whatsapp tetap saja menjadi salah satu aplikasi yang terfavorit untuk dimiliki.

WhatsApp juga mempunyai beragam fitur yang sangat sederhana dan minimalis. Hal yang inilah membuat orang dari seluruh dunia banyak sekali yang menggunakannya. Dengan tampilannya yang elegan jadi sangat mudah bila dipakai untuk berkomunikasi.

Akan tetapi pada saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang bermunculan seperti GB WhatsApp. Pasti diantara kalian baru ada yang mengetahui atau sudah pernah menggunakannya. Jadi, GB WhatsApp yang satu ini adalah sebuah aplikasi modifikasi atau juga bisa dikenal dengan WA MOD.

Dengan dikembangkan oleh pihak ketiga yang tujuannya untuk menambahkan beberapa fitur yang tidak ada di dalam aplikasi WhatsApp versi aslinya. Ada banyak sekali orang yang sudah memakai GB WhatsApp yang satu ini.

Lalu apakah kalian tahu kalau aplikasi yang satu ini merupakan illegal dan yang pasti sudah ada hal yang berbahaya disaat kalian memakainnya. Menurut dari keterangan data kalau WA MOD yang satu ini akan beresiko membahayakan data dan juga privasi dari penggunaanya dikarenakan aplikasi ini adalah illegal.

Untuk itu sebelum kalian menggunakan aplikasinya, alangkah baiknya kalian harus cari tahu terlebih dulu mengenai GB WhatsApp yang satu ini. Maka dari itu kami kan membahas ap itu GB WhatsApp dan resiko penggunaan GB WhatsApp.

Fitur GB WhatsApp

Sebelum memulai membahas mengenai resiko dari penggunaan GB WhatsApp, maka kami disini akan menjelaskan terlebih dulu tentang fitur yang ada di dalam GB WhatsApp.

Banyak orang yang tertarik menggunakan aplikasi MOD yang satu ini dikarenakan banyaknya fitur menarik yang ada di dalamnya yang tidak akan bisa ditemukan di aplikasi WhatsApp versi resminya.

1. Privasi

Fitur yang satu ini banyak sekali dicari dan ingin dipakai oleh orang. Fitur provasi ini yang contoh seperti dapat menyembunyikan status online, centang biru, sedang mengetik dan bisa melihat isi pesan.

2. Banyak Tema

Tampilan di GB WhatsApp juga bisa kalian ganti dikarenakan sudah ada tema yang banyak dan tersedia didalamnya. Jadi kalian tidak akan mudah bosan.

Resiko Penggunaan GB WhatsApp

Seperti yang sudah kami bahas di atas kalau GB WhatsApp adalah sebuah aplikasi illegal yang. Jika privasi kalian diketahui oleh pihak whatsapp maka akun wa kalian akan terkena banned dikarenakan sudah melanggar aturan yang ada.

Berikut di bawah ini adalah penjelasan yang bisa kalian pertimbangkan kembali jika kalian ingin menggunakan aplikasi GB WhatsApp.

1. Tidak menjamin keamanan yang seperti informasi berbankan, password atau juga hal yang bersifat pribadi jika kalian menggunakan GB WhatsApp.

2. Bisa berpotensi saat kalian download aplikasi tersebut, maka akan bisa saja membawa virus Spyware dan Malware yang akan membahayakan hp kalian.

3. Tidak ada di Google Play Store atau salah satu aplikasi illegal.

4. Bisa saja terkena pemblokiran kapan saja jika akun kalian ketahuan oleh pihak whatsapp memakai WA MOD yang satu ini.

Dengan banyaknya dampak negative yang akan bisa kalian dapatkan disaat ingin menggunakan aplikasi GB WhatsApp, maka dari itu kami tidak akan menyarankan kalian untuk mengunduh sebuah aplikasi GB WhatsApp. 

Namun jika kalian adalah salah satu penggunanya, maka ada baiknya kalian segera berhenti saja dari aktifitas penggunaan GB WhatsApp dan beralih ke WhatsApp yang versi aslinya saja dikarenakan akan aman dari banned.

Sumber: Zulu.id

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru