Cara Memperbarui Aplikasi GB WhatsApp Yang Sudah Kadaluarsa

Aug 19, 2022 11:39

JATIMTIMES - Mungkin paling tidak ada dua cara untuk memperbarui aplikasi GB WhatsApp yang sudah kadaluarsa ke versi terbaru, dikarenakan aplikasi yang sudah kadaluarsa tidak akan bisa digunakan dengan optimal. 

Walaupun ada banyak sekali para pengguna aplikasi ini yang kesulitan, akan tetapi bukan mustahil jika metode pembaruan versinya tidak bisa dipelajari dari para setiap pengguna.

Seperti yang sudah kalian ketahui kalau aplikasi WhatsApp GB yang satu ini adalah salah satu aplikasi versi modifikasi dari pihak pengembang ketiga dengan kreatifitasnya. Yang kemudian yang akan menjadi kekurangannya yaitu susahnya bagi para pengguna jika mau melakukan pembaruan versi satu ini ke dalam versi terbarunya.

Hal yang satu ini disebabkan karena versi modifikasi yang satu ini bukan aplikasi versi resmi yang terdapat di dalam Play Store atau juga App Store sebagai media resmi upda aplikasi GB WhatsApp dari versi yang lama ke dalam versi yang terbaru, untuk itu kalian simak ulasan di bawah ini:

Cara Update GB WhatsApp Ke Versi Terbaru

1. Memakai Setting Di GB WhatsApp

- Cara yang pertama yaitu update GB WhatsApp, kemudian kalian buka dulu menu software GB WhatsApp yang ada di dalam perangkat hp kalian.

- Sesudah itu di halaman utama kalian pilih ikon titik tiga yang ad di pojok kanan atas, lalu klik saja ikon tersebut.

- Sesudah kalian msuk ke dalam halaman pop up maka bisa lanjutkan dengan klik saja opsi GB Setting.

- Kemudian kalian lanjut dengan klik menu Update dan kalian akan ditawarkan tiga opsi yaitu “Web Download” atau “Check For Update” atau juga “GB WhatsApp Changelog”

- Kalian bisa saja pilih langsung opsi “Web Download” dan kalian akan masuk ke dalam situs

- Sesudah kalian masuk ke dalam situs tersebut, maka kalian klik saja ikon “Download” dan kalian akan masuk ke dalam situs penyimpanan online yang ada di dalamnya.

- Silahkan kalian klik sekali lagi pada ikon “Download” tersebut.

- Kemudian kalian selesaikan saja proses downloadnya dengan menunggu sabar, lalu setelah itu kalian langsung saja install file pembaruan GB WhatsApp kalian.

- Selesai

2. Menggunakan Official Site

- Untuk permulaan cara update GB WhatsApp, kalian bisa langsung saja buka browser internet yang ada di dalam perangkat hp kalian sekarang.

- Lalu input URL dengan ketik situs di dalam pencarian browser kalian itu.

- Sesudah itu kalian masuk saja di halaman utama situs dan silahkan kalian klik saja menu “GB WhatsApp” yang ada di dalamnya.

- Kemudian kalian akan melihat ada ikon “Download” di laman op up dan kalian klik saja ikon “Download”teresebut

- Di langkah yang satu ini kalian akan masuk ke dalam situs penyimpanan online

- Kemudian kalian tekan sekali lagi pada menu ikon “Download”yang sudah ditampilkan.

- Sampai pada disini file GB WhatsApp versi terbaru akan otomatis terdownload ke dalam perangkat kalian

- Langsung saja install file yang sudah kalian download tersebut

- Kemudian kalian buka aplikasi GB WhatsApp untuk mengecek kembali apakah sudah diupdate atau belum.

- Selesai

Dari kedua tujuan  cara yang sudah dibagikan di atas tadi, kalian akan bisa memilih dan juga menggunakan salah satu yang di anggap kalian mudah untuk dipahami. Perbedaan dari kedua cara itu yaitu di awal mulainya yang menggunakan pengaturan dalam aplikasi GB WhatsApp atau juga bisa langsung mengunjungi sebuah situsnya.

Walaupun sebenarnya cara update sangat mudah Cuma menggunakan setiing atau di situsnya. Akan tetapi dengan kurangnya informasi terkait hal tersebut menjadi salah satu penyebab utama para sebagian pengguna yang juga masih belum mengerti atau belum mengetahui yang jadinya membuat kebingungan.

Jadi kalian bisa ikuti saja metode yang ada di atas jika kalian ingin mengupdate aplikasi GB WhatsApp yang kalian pakai saat ini yang bertujuan kalian bisa terus menikmati aplikasi tersebut.

Sumber: KoranPangkep.co.id

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru