Konflik Pesulap Merah dan Gus Samsudin Belum Usai, Publik Heboh Video Lama Gus Nur Temukan Bungkusan Pocong di Rumah Warga

Aug 19, 2022 09:00
Potongan video saat Gus Nur menemukan sebuah bungkusan berbentuk pocong di rumah warga.(Foto: TikTok @naylaazzahra872/Istimewa).
Potongan video saat Gus Nur menemukan sebuah bungkusan berbentuk pocong di rumah warga.(Foto: TikTok @naylaazzahra872/Istimewa).

JATIMTIMES - Konflik antara Gus Samsudin Blitar dan Marchel Radhival atau yang biasa dikenal dengan sebutan Pesulap Merah masih menjadi perbincangan hangat. Konflik keduanya diketahui saat Pesulap Merah berniat membongkar metode pengobatan Gus Samsudin yang diduga sarat penipuan. 

Belum usai soal konflik tersebut, warganet kembali dihebohkan dengan video yang diunggah oleh akun media sosial TikTok @naylaazzahra872. Dalam video tersebut, ditampilkan sebuah ritual yang dilakukan oleh Sugik Nur atau biasa dikenal dengan Gus Nur. 

Dalam video tersebut, tampak Gus Nur melakukan hal tersebut pada 9 Mei 2020. Aktivitas tersebut dilakukan di rumah warga. 

Di awal video, tampak seseorang yang membersihkan sejumlah bidang di bagian ruang tamu rumah. Hal tersebut lantas diikuti  aksi  Gus Nur yang menempelkan tangan kanannya ke lantai. Dia seperti mendeteksi adanya sesuatu tersembunyi di balik lantai dari keramik tersebut.

Setelah merasa ada sesuatu di balik lantai, Gus Nur lantas meminta izin kepada pemilik rumah untuk membongkar sebidang lantai yang dicurigai ada sesuatu. 

"Sampeyan nggak apa-apa lantainya dibongkar? Nanti ada uang, beli lagi. Nggak apa-apa ya, nanti saya kasih uang," ujar Gus Nur kepada pemilik rumah dalam video tersebut. 

Menurut Gus Nur, di lantai yang ia curigai tersebut, terasa ada sebuah energi negatif yang cukup besar dirasakan. Setelah mendapat izin dari pemilik rumah, dia pun lantas meminta salah seorang warga yang menjadi petugas keamanan kampung untuk mulai membongkar lantai yang ia tunjuk.

Selama proses menggali, Gus Nur juga meminta kepada warga yang hadir di rumah tersebut untuk membantu  berdoa sembari dirinya meyakinkan bahwa sebenarnya sesuatu yang ada di dalam sudah tidak berbahaya. 

"Jadi, selama proses, tolong dibantu doa Al-Fatihah atau yang lain. Sebenarnya ini sudah tidak berbahaya, atau tidak berfungsi. Tapi kalau tidak diambil ini, nggak enak ya," terang Gus Nur sambil menunjuk titik keramik yang akan dibongkar. 

Sebelum proses penggalian dimulai, Gus Nur meminta segelas air putih. Air putih tersebut dibacakan sebuah doa lantas diberikan kepada warga yang diberi tugas untuk menggali. Ia juga meminta agar tidak melewati batas imajiner yang ia tunjuk.

"Apa pun yang terjadi, Bapak-Bapak jangan melewati batas ini. Biarkan Bapak ini menggali, Insya Allah," kata Gus Nur sambil memberikan segelas air putih yang baru ia bacakan doa. Selain itu, dia meminta agar selama proses penggalian, si penggali tidak mengosongkan pikirannya. 

Penggalian itu pun akhirnya dilakukan. Dengan berbekal sebuah linggis, bapak penggali mulai menghancurkan keramik Penggalian tidak berlangsung lama.

Setelah permukaan keramik terkelupas dan setelah penggalian selama kurang lebih 2 menit, bapak penggali tampak mencongkel untuko mengeluarkan sesuatu dalam tanah. Dan terlihat cukup mengejutkan. Sebuah benda dengan bungkus mirip pocong berukuran kecil dikeluarkan bapak penggali dari dalam tanah. 

Gus Nur pun lantas meminta bapak penggali membuka bungkusan berbentuk pocong tersebut.  "Hal hal seperti ini (syirik) tidak pernah jauh dari barang seperti pocong dan lain sebagainya," kata Gus Nur.

Setelah bungkusan tersebut dibuka, didapati ada beberapa barang. Yakni rambut yang tampak seperti diikat, sebuah mata pisau, silet dan beberapa paku usang yang terlihat bercampur dengan tanah. 

Selain itu, ada potongan tulang, jarum dan sepotong pecahan kaca. Masih di dalam bungkusan pocong, juga ada bungkusan plastik berwarna hitam. Setelah dibuka, bungkusan plastik berwarna hitam itu  berisi tanah kuburan. 

Video itu cukup menyita perhatian warganet. Sejumlah warganet mengatakan bahwa kejadian seperti itu bisa saja nyata terjadi. Dan juga ada beberapa warganet yang menceritakan pengalaman serupa di kolom komentar. 

"Itu ril teman2 karena adik saya pernah kejadian seperti itu," ujar  @suasd****.

"Klau yg bgini aku percaya, soal ny aku perna ada yg bisa gitu, trus aku suruh cek di rmah ku, dan bnar dia biasa tau klau ada yg narok brang gitu," kata @dodyjajak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru