Malangtimes

Waspada, Inilah 3 Tanda Tubuh Perempuan yang Bermasalah

Aug 19, 2022 07:07
Dokter Zaidul Akbar
Dokter Zaidul Akbar

JATIMTIMES - Pendakwah sekaigus pakar herbal dr Zaidul Akbar mengungkapkan tanda-tanda yang akan muncul ketika tubuh perempuan bermasalah.

Salah satu tandanya  ketika menstruasi. Menstruasi sendiri adalah siklus alami yang terjadi pada wanita. Normalnya, menstruasi terjadi setiap bulan antara 2-7 hari. 

Menstruasi bisa menjadi pertanda apakah tubuh perempuan tengah bermasalah atau tidak. Hal itu turut disampaikan oleh Zaidul Akbar melalui video yang diunggah di Instagram @drzaidulakbar_jsr yang di-upload kembali pada Kamis (18/08/2022). 

Dalam video tersebut, Zaidul mengatakan bahwa menstruasi pada perempuan merupakan gerbang kesehatan pada tubuh wanita. "Perempuan kalau mensnya bermasalah, maka semua masalah kesehatan lain akan muncul. Dia pintu gerbangnya," ujarnya.

Kemudian,  Zaidul mengungkapkan ada tiga hal yang menandakan tubuh wanita sedang bermasalah yang bersumber dari menstruasi. "Masalah di mens itu ada tiga. Waktunya yang lama, nyerinya yang berlebihan, jumlahnya yang berlebihan," jelas  Zaidul.

Saat wanita menstruasi, normalnya mereka tidak merasakan nyeri. Jika rasa nyeri muncul, maka ada yang bermasalah.

"Jadi, kalau wanita menstruas,  harusnya mens saja. Muncul darah, nggak ada nyeri nggak ada apa, tiba-tiba berapa hari udah selesai. Gitu harusnya, normalnya begitu. Nggak boleh nyeri. Kalau ada nyeri, ada yang nggak beres. Coba cek masalahnya apa," imbuhnya.

Lebih lanjut, pendakwah Islam itu juga menegaskan bahwa ketika merasakan suatu penyakit, jangan terburu-buru  meminum obat. Diusahakan dengan air putih dahulu karena takutnya tubuh dehidrasi.

"Maka kalau ketemu dengan penyakit, jangan langsung diobatin. Pusing, jangan langsung minum paracetamol. Minum air putih dulu, karena banyak dehidrasi terjadi gara-gara kurang minum. Termasuk lagi nggak enak hati. Badan itu kalau bisa kita lihat, sebenarnya merespons apa yang masuk," pungkas Zaidul.

Nah itu dia tiga tanda permasalahan tubuh wanita yang bersumber dari menstruasi. Jika kamu menstruasi dan mengalami tiga tanda di atas, segera periksa ke dokter ataupun ahli di bidangnya karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru