Rumah di Lawang Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 Juta

Aug 19, 2022 06:53
Unit Damkar Kabupaten Malang saat melakukan upaya pemadaman.(Foto: Istimewa)
Unit Damkar Kabupaten Malang saat melakukan upaya pemadaman.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Sebuah rumah di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, mengalami kebakaran pada Kamis (18/8/2022) malam lalu. Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Jl Pandowo No 59 RT 03 RW 03 Dusun Paras. 

Rumah tersebut milik warga  bernama Sunariaji (55). Sehari-hari dia tinggal di rumah itu. 

Peristiwa tersebut diindikasikan akibat korsleting listrik. Sekitar pukul 19.10 mulai muncul sumber api yang kemudian merembet ke beberapa bagian rumah. 

"Informasi masuk ke kami (Unit Damkar Kabupaten Malang)  baru pukul 19.50 WIB. Personel yang ada di wilayah Lawang langsung berangkat ke lokasi kejadian pukul 19.55," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang Firmando Hasiholan Matondang, Jumat (19/8/2022) pagi.

Setibanya di lokasi kejadian sekitar pukul 20.10, dua unit mobil damkar beserta pasukan mencegah kebakaran (PMK)-nya langsung melakukan upaya pemadaman. 

Upaya pemadaman berlangsung selama kurang lebih 35 menit. Dan api baru dapat dipadamkan pada pukul 20.45 WIB. 

Namun akibat api yang diketahui mulai muncul pada pukul 19.10 dan membakar selama kurang lebih hampir 2 jam, beberapa bagian rumah nyaris habis dilalap api. Tampak beberapa bagian rumah juga hangus. 

"Informasi yang dihimpun di lapangan itu munculnya mulai pukul 19.10 WIB. Baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.55. Akibatnya, kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp 100 juta," terang Firmando. 

Setelah api terlihat padam, petugas damkar bersama anggota TNI, Polri, warga dan sejumlah relawan juga memastikan bahwa api benar-benar tak muncul lagi, terutama di puing-puing sisa kebakaran. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru