Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Santri Manbaul Ulum Meriahkan HUT RI ke-77

Penulis : Agus Ma'ruf - Editor : Redaksi

17 - Aug - 2022, 21:20

Suasana Pondok Pesantren Tahfidz Manbaul Ulum (Foto: Istimewa)
Suasana Pondok Pesantren Tahfidz Manbaul Ulum (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Malang, (17/08/2022) santri Pondok Pesantren Tahfidz Manbaul Ulum turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 dengan kegiatan upacara, lomba, dan istighotsah. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.30 dengan upacara dilanjut dengan lomba-lomba kemerdekaan dan ditutup dengan Istighotsah setelah Maghrib.

"Peringatan 17 Agustus ini menjadi momentum bagi kita untuk terus bersyukur, mengisi kemerdekaan, dan senantiasa bermanfaat untuk orang lain," tegas KH. Noor Shodiq Askandar selaku pengasuh pesantren. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam memeriahkan HUT RI ke-77 ini, juga diharapkan memberikan dampak positif dan pemacu semangat santri untuk terus mengisi kemerdekaan.

Sementara itu Agus Achmad Rifqi Iskandar, Inspektur upacara menyampaikan beberapa pesan diantaranya agar santri senantiasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang sering dilupakan ini. Sebagaimana disebutkan dalam Al Qur'an, dengan bersyukur Alloh akan menambah kenikmatan-kenikmatan yang lain untuk hambaNya, sementara jika hambanya kufur maka Alloh akan memberikan azab yang pedih.

Kegiatan upacara diikuti dengan hikmat oleh semua santri di halaman pesantren. Upacara dilaksanakan sebagaimana susunan upacara resmi 17 Agustus dengan disisipi menyanyikan mars Syubbanul Wathon sebagai lagu pemacu semangat santri dalam mencintai tanah air. 
Selanjutnya kegiatan dimeriahkan dengan lomba-lomba yang diikuti semua santri meliputi lomba balap karung, lomba makan kerupuk, dan lomba futsal sarung.  "Alhamdulillah, lomba berjalan meriah, para santri yang memenangkan lomba mendapatkan hadiah dari panitia sebagai wujud apresiasi semangat." jelas Muhammad Wildan Habibi, salah satu panitia pada kegiatan tersebut. 

H Noor Shodiq Askandar

Kegiatan ditutup setelah Maghrib dengan Istighotsah bersama. Kegiatan istighosah ini juga merupakan kegiatan rutin setiap Rabu Malam Kamis yang dilaksanakan di Joglo Welas Asih Rumah Sedekah NU.

 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Agus Ma'ruf

Editor

Redaksi