Akibat Sanksi Denda Komdis PSSI, Arema Kena "Semprot" Sponsor

Aug 17, 2022 21:03
Flare yang dinyalakan oleh oknum suporter.(foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Flare yang dinyalakan oleh oknum suporter.(foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Arema FC kena  hukuman denda yang diberikan Komdis (Komisi Disiplin) PSSI sebesar Rp 170 juta karena ulah oknum suporter yang menyalakan flare. Akibat hukuman itu, para sponsor menyayangkan hal tersebut.

Manajer Bisnis Arema FC Yusrinal Fitriandi mengatakan  pihaknya bukan hanya membayarkan denda kepada Komdis PSSI, tetapi juga harus kembali meyakinkan pihak sponsor.

“Sponsor menyayangkan hal tersebut. Mereka juga tidak mau ekspose yang negatif terhadap klub karena otomatis berpengaruh ke brand image mereka,” kata pria yang akrab disapa Inal itu, Rabu (17/8/2022).

Usai Komdis PSSI menjatuhkan sanksi, Inal mengaku telah berkomunikasi dengan para sponsor. Hal itu agar mereka tidak kecewa dengan sanksi yang diberikan kepada Arema FC.

“Kami berusaha meyakinkan mereka kalau apa yang dilakukan suporter semata-mata karena euforia kompetisi sudah dimulai lagi dan kompetisi kembali berjalan normal dengan kehadiran penonton,” kata Inal.

Di sisi lain, Inal juga mengaku bahwa sebagian dari suporter kemungkinan belum teredukasi terkait regulasi resmi Liga 1 2022. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan pendekatan kepada suporter.

“Kasih waktu klub dan suporter untuk memperbaiki diri. Semoga hal ini benar-benar tidak terjadi lagi,” ucap Inal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru