Kasus Covid Masih Naik Turun, Bupati Sanusi Minta Masyarakat Taat Bermasker

Aug 17, 2022 19:49
Pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Tajinan.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Tajinan.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Jumlah kasus aktif covid-19 di Kabupaten Malang masih fluktuatif atau naik turun. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang yang diunggah di laman satgascovid19.malangkab.go.id, jumlah kasus aktif covid-19 tercatat ada sebanyak 73 per Rabu (17/8/2022). 

Jumlah tersebut terbilang turun jika dibandingkan data terakhir yang dihimpun JatimTIMES pada  Minggu (14/8/2022) lalu. Saat itu jumlah kasus aktif covid-19 di Kabupaten Malang masih sebanyak 80 kasus aktif. 

Sementara itu, dari jumlah kasus aktif sebanyak 73 tersebut, tercatat ada sebanyak 25 kasus baru pada Rabu (17/8/2022) ini. Namun juga diikuti dengan jumlah kesembuhan, yakni sebanyak 17 orang. 

"Ya masih berkisar di angka 60-70 an (kasus). Tapi untuk pergerakannya relatif menurun," ujar Bupati Malang HM. Sanusi. 

Untuk itu, Sanusi  mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker bagi yang beraktivitas di dalam ruangan. Juga ntetap menerapkan protokol kesehatan secara keseluruhan untuk yang beraktviitas di luar ruangan.

"Ya tetap prokes, pakai masker yang di ruang-ruang tertutup dan prokes harus tetap kita jalankan. Dan penerapan prokesnya sesuai dengan PPKM Level 1," terang Sanusi. 

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang ia terima, capaian vaksinasi hingga saat ini terbilang juga semakin baik. Dikutip dari laman satgascovid19.malangkab.go.id, secara umum capaian vaksinasi di Kabupaten Malang sudah mencapai 79,56 persen. 

Rinciannya, dari target sebanyak 2.313.757, sudah ada sebanyak 1.619.596 jiwa yang telah divaksin hingga dosis kedua. Dan ada sebanyak 346.652 jiwa yang sudah divaksin dosis ketiga atau dosis booster. Sedangkan untuk vaksinasi lansia sudah mencapai 54,45 persen untuk dosis kedua. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru