Astra Financial Dukung UMKM Disabilitas melalui I Care I Share di GIIAS 2022

Aug 17, 2022 19:09
Bapak Nursalim dan Ibu Yuni sebagai perwakilan dari Pertuni menghadiri seremonial I Care I Share untuk menerima dana bantuan.
Bapak Nursalim dan Ibu Yuni sebagai perwakilan dari Pertuni menghadiri seremonial I Care I Share untuk menerima dana bantuan.

JATIMTIMES - Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Indonesia, Astra Financial sebagai sponsor platinum GIIAS 2022 kembali menggelar I Care I Share untuk mendorong perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari penyandang disabilitas di daerah Jabodetabek. 

I Care I Share merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Astra Financial sepanjang rangkaian acara GIIAS sejak tahun 2019. Sebagai salah satu program corporate social responsibility (CSR), kegiatan ini menjadi wadah untuk mengikutsertakan pengunjung untuk berkontribusi membantu pelaku UMKM yang merupakan penyandang disabilitas melalui games dan hiburan di seluruh booth Astra Financial. Bantuan yang diberikan berupa dana bergulir tanpa bunga yang diharapkan dapat mendukung kegiatan usaha dari teman-teman penyandang disabilitas. 

Pengunjung GIIAS dapat berpartisipasi dalam program ini hanya dengan mengikuti 3 games di booth Astra Financial dan kemudian mengunggah foto kegiatan tersebut ke media sosial masing-masing. Setiap foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi dana senilai Rp 100.000. Dengan cara tersebut, Astra Financial tidak hanya mendukung UMKM disabilitas tetapi juga mengajak pengunjung GIIAS untuk berbagi kepada sesama dengan cara yang menyenangkan. 

Pada GIIAS 2022, Astra Financial menargetkan untuk menyalurkan dana sebesar Rp 100 juta dalam program I Care I Share. Dana tersebut akan digunakan untuk pemberdayaan dan kegiatan pelatihan yang bisa mendorong UMKM teman-teman difabel menjadi lebih baik daripada sebelumnya. 

Pada tahun sebelumnya, I Care I Share GIIAS 2021 telah memberdayakan UMKM disabilitas yang dilakukan dengan berfokus pada tiga pilar utama CSR Astra Financial.  Pada pilar pertama, Astra Financial menyalurkan bantuan dana bergulir untuk pengembangan usaha UMKM. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan program fasilitas berupa pelatihan pengembangan bisnis UMKM agar dapat lebih maju dan mandiri. Setelah itu, UMKM tersebut juga akan dibantu untuk terhubung dengan komunitas UMKM disabilitas agar dapat memberikan dampak sosial yang lebih luas. 

Program I Care I Share telah menyalurkan dana bantuan tunai kepada UMKM Car Wash milik Hilmi yang juga merupakan penyandang disabilitas pada tahun 2019. Dana tersebut digunakan untuk mendukung usaha tempat cuci mobil melalui dukungan fasilitas yang lebih memadai. Selain itu, tahun 2021, Astra Financial melalui program I Care I Share juga menyalurkan dana bantuan kepada Pertuni yang digunakan sebagai modal usaha berjualan kerupuk. 

Yulian Warman selaku GFC Leader Communication & ESG Astra Financial menjadi perwakilan dari Astra Financial untuk menyerahkan secara simbolis dana yang telah dikumpulkan kepada Bapak Nursalim dan Ibu Yuni sebagai perwakilan dari Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) pada Rabu (17/08/22). 

Melalui program I Care I Share, Astra Financial berharap dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dalam pemberdayaan ekonomi kreatif. Program tersebut sejalan dengan visi Astra Financial, yaitu untuk terus bisa menjadi mitra bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru