Kenakan Pakaian Adat Nusantara, Wali Kota Batu Ajak Warganya Bangkit dan Pulihkan Perekonomian

Aug 17, 2022 15:06
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso dan ASN berfoto bersama usai upacara di halaman Balai Kota Among Tani, Rabu (17/8/2022).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso dan ASN berfoto bersama usai upacara di halaman Balai Kota Among Tani, Rabu (17/8/2022).

JATIMTIMES - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemkot Batu menggelar upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Balai Kota Among Tani, Rabu (17/8/2022). Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pada peringatan HUT dijadikan momentum untuk bersama-sama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Upacara turut diikuti oleh Wakil Wali Kota beserta Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkot Batu. Upacara diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin Perwakilan Kepala Kemenag Kota Batu. Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Batu tahun 2022. Prosesnya pun berjalan dengan khitmad dan lancar.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, di momen ini meminta kepada warganya bangkit dari pandemi Covid-19 dengan mendorong khususnya UMKM untuk membangkitkan perekonomian di Kota Batu.

“Kita bisa bersama-sama pulih dari pandemi. Kita terus dorong UMKM untuk membangkitkan ekonomi. Karena UMKM merupakan sektor paling besar dari segi usaha dan penghasilannya,” ucap Dewanti.

Untuk pulih lebih cepat, Dewanti juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus melakukan berbagai hal positif dan berinovasi. Khususnya Aparatur Sipil Negara diminta memberikan pelayanan yang maksimal.

“Semua harus ditanamkan dalam satu fikiran bahwa untuk pulih dan bangkit kita harus menjaga kesehatan, berinovasi, dan untuk ASN harus semangat dalam memberikan pelayanan,” tambah Dewanti.

Sedang dalam detik-detik proklamasi Dewanti mengenakan pakaian adat Nusantara. Pakaian yang digunakan adalah kebaya berwarna peach dikombinasikan dengan bawahan jarik batik bernuansa warna senada. Penampilannya dilengkapi dengan hijab warna putih, dibalut dengan selenda warna peach. Dewanti terlihat cantik dan anggun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru