Menggemaskan, Dua Cucu Presiden Jokowi Pakai Baju Adat saat Menanti Kirab Peringatan Kemerdekaan

Aug 17, 2022 14:06
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan kedua cucunya di Istana Negara, Rabu (17/8/2022). (Foto: Instagram Jokowi)
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan kedua cucunya di Istana Negara, Rabu (17/8/2022). (Foto: Instagram Jokowi)

JATIMTIMES - Dibalik Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara, upacara HUT ke-77 RI ada dua sosok cucu yang menemani mereka di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Jika Jokowi dan Ibu Negara kompak mengenakan pakaian adat Dolomani, berbeda dengan dua cucunya. Momen itu terlihat dalam unggahan Instagram Jokowi terlihat keriuhan saat menggandeng cucu mereka.

Dua cucu mereka adalah Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan anak dari pasangan Kahiyang anak kedua Jokowi dengan suaminya Bobby Nasution. “Merekabersiap dengan mengenakan busana adat,” tulis Jokowi.

Pakaian adat yang digunakan Sedah Mirah adalah baju kebaya kutu baru bernuansa pink lengkap dengan selendang dan kain batik. Sedah semakin cantik dan anggun seperti gadis Jawa dengan rambut yang dicepol pada bagian kanan dan kiri.

Sedangkan adik Sedah, Panembahan Al Nahyan mengenakan beskap berwarna hitam dan celana kain batik. Kedua nampak cantik dan ganteng, juga menggemaskan.

Kehadiran mereka lantaran ingin menyaksikan kemeriahan pada upacara HUT RI ke-77. “Mereka tak sabar hendak menyaksikan kirab budaya di HUT Kemerdekaan,” tambah Jokowi.

Ternyata kedua sudah bersiap-siap sejak pagi hari karena sangat antusias merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Sementara pada potret mereka  Jokowi tampak mengenakan pakaian adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara, bernuansa merah. Dan Ibu Iriana juga mengenakan baju adat Buton bernuansa biru emas, lengkap dengan mahkota emas di kepala.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru