Amarah Bos Jalan Tol Pecah Lihat Pegawai Alfamart Disuruh Wanita Bawa Mercy Minta Maaf

Aug 16, 2022 09:59
Jusuf Hamka
Jusuf Hamka

JATIMTIMES - Video pegawai Alfamart disuruh wanita bawa Mercy minta maaf menjadi viral di media sosial. Berbagai pihak pun menyuarakan dukungan terhadap pegawai Alfamart tersebut karena dinilai tidak bersalah.

Konglomerat yang juga bos jalan tol Jusuf Hamka pun ikut geram melihat aksi wanita yang membawa mobil Mercy tersebut.  Dikutip dari unggahan akun media sosial miliknya pada Selasa (16/8/2022), Jusuf Hamka mengutarakan amarahnya terhadap insiden ibu bawa Mercy mengutil cokelat tapi mengintimidasi karyawati Alfamart.

Selain marah, Jusuf Hamka  juga merasa sedih akibat tindakan dzalim yang dilakukan  wanita bermobil mercy tersebut. "Hari ini Senin 15 Agustus 2022, hati saya sedih karena ada orang yang diintimidasi, yaitu karyawati Alfamart. Yang mana dia menemukan seorang ibu-ibu naik Mercy mengutil cokelat," ungkap Jusuf Hamka dalam video yang diunggahnya.

"Begitu ditangkap, diambil, terus marah. Malah mengintimidasi balik dengan membawa pengacara lalu mengancam-ancam karyawati tersebut. Jelas tindakan ibu-ibu ini salah, merasa mentang-mentang punya duit lalu bisa mendzalimi orang kecil," sambungnya.

Lebih lanjut, Jusuf Hamka mengatakan akan mendampingi karyawan Alfamart tersebut. Namun pihak dari Alfamart sudah melaporkan kasus tersebut ke polisi. "Saya akan mendampingi karyawati tersebut dan melawan ibu itu," ujar Jusuf Hamka.

"Tetapi ternyata siang ini saya dengar berita, ternyata pihak Alfamart sudah melaporkan ibu tersebut kepada polisi dengan dua tuduhan, dua laporan polisi. Satu adalah pencurian cokelat, kedua intimidasi," paparnya. "Jelas ibu tersebut akan kena kasus hukum," tambahnya.

Lebih lanjut Jusuf Hamka menyarankan Mariana untuk meminta maaf kepada karyawati Alfamart tersebut. Dia juga bersedia menjadi mediator. "Saran saya dua belah pihak harusnya sadar bahwa ini buang-buang energi," kata Jusuf Hamka.

"Oleh sebab itu, saya mengimbau Ibu Mariana segera datang kembali menemui karyawati tersebut. Minta maaf dengan tulus dan juga minta maaf kepada manajemen Alfamart. Insya Allah kalau dia tulus, saya siap menjadi mediator mendamaikan kedua belah pihak dan jangan buang energi dengan kasus ini," ungkapnya. "Yang salah segera mengaku salah," tutupnya.

Sebagai informasi, setelah viral di mana-mana dan sudah dilaporkan ke polisi, akhirnya kedua  pihak bertemu. Mariana atau wanita bermobil Mercy mengaku mencuri cokelat dan sampo. Diwakili anaknya, Ivana Valenza, akhirnya Mariana meminta maaf kepada Amelia, karyawati Alfamart. 

Permintaan maaf itu pun diterima oleh Amelia dan mereka berdua saat ini sudah berdamai. Amelia dan Alfamart mencabut laporan ke polisi.

"Saya sudah memaafkan ibu Mariana, Kak Ivana dan Haji Amir. Semua masalah ini sudah selesai secara kekeluargaan. Sekian dari saya terima kasih," terang Amelia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru