Dahsyat, Ini Manfaat Luar Biasa jika Rutin Konsumsi Jahe

Aug 16, 2022 06:56
Jahe
Jahe

JATIMTIMES - Hampir semua orang mungkin sudah tahu tanaman jahe. Ya jahe  tanaman dari Asia Pasifik yang tersebar di  India, China, hingga Indonesia.

Jahe adalah salah satu bahan yang sering digunakan di dapur. Selain itu, jahe  sering digunakan untuk bahan baku pengobatan tradisional.

Jahe dipercaya dapat membantu mencegah berbagai penyakit. Salah satunya dapat mencegah dan mengurangi peradangan yang disebabkan nyeri sendi rematik.

Jahe memiliki kandungan aktif seperti gingerol, gingerdione, dan zingeron yang bekerja menurunkan zat alami pemicu peradangan dalam tubuh.

Tak hanya itu. Dilansir dari Instagram @drzaidulakbar_jsr, pendakwah sekaligus pakar kesehatan herbal dr Zaidul Akbar mengungkapkan manfaat luar biasa jahe jika dikonsumsi setiap hari. Kira-kira apa saja ya? Simak penjelasannya berikut ini ya.

Manfaat jahe:
- Menghilangkan perut kembung

- Melancarkan pencernaan

- Meredakan sakit tenggorakan, flu dan batuk

- Mengurangi sakit menstruasi

- No morning sickness

- Anti-inflamasi

- Tinggi antioksidan

- Mengurangi sakit kepala

- Meredakan sakit gigi

- Meredakan asam lambung

- Melancarkan peredaran darah.

Jahe sendiri merupakan bahan baku pengobatan tradisional yang cukup mudah cara penglelolaannya. Dibuat camilan enak, dibuat minuman enak, dibuat makanan juga enak. Jadi, tinggal pilih dan sesuaikan dengan selera masing-masing ya. 

Nah, siapa di sini yang masih tidak suka minum jamu? Setelah melihat khasiat jahe, sepertinya akan berpikir lama untuk tidak suka. Benar Nggak? Jangan lupa dicoba di rumah ya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru