Wali Kota Batu Resmi Kukuhkan Anggota Paskibra, Minta Jiwa Nasionalisme Diterapkan Tiap Hari

Aug 15, 2022 16:16
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Batu Tahun 2022 di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Senin (15/8/2022). (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Batu Tahun 2022 di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Senin (15/8/2022). (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko telah mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Batu Tahun 2022 di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Senin (15/8/2022). 

Jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan, diminta harus terus dijiwai oleh anggota Paskibra Kota Batu meski nantinya momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Indonesia berakhir.

Dewanti pun mengucapkan selamat terlebih dahulu kepada anggota Paskibra Kota Batu yang telah terpilih dari beberapa sekolah. Dalam momentum itu Dewanti mengingatkan misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 saja.

Tetapi agar diterapkan dalam perilaku sehari-hari setiap anggota Paskibra. Agar perilaku yang positif itu bisa menular kepada generasi muda lainnya.

“Implementasikan dalam perilaku kalian sehari-hari, sehingga mampu memberi energi positif dan contoh serta tauladan bagi generasi muda lainnya,” ucap Dewanti.

Dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang ditanamkan selama pelatihan dapat menjadikan anggota Paskibra menjadi generasi emas di bidang masing-masing. Sehingga perlu ditanamkan dalam hati prinsip rela berkorban demi keutuhan Indonesia.

“Harumkan nama Indonesia, jadilah teladan yang baik, dan jadikan semangat kebersamaan serta kegotongroyongan menjadi kunci dalam hidup,” pesan Dewanti.

Sementara itu, untuk bisa menjadi anggota Paskibraka bukan proses yang mudah bagi mereka yang terpilih. Sebab, selain harus melewati seleksi yang ketat, mereka yang menjadi Paskibra ini masih akan menjalani latihan ketat.

Sebagai pasukan yang membawa bendera negara, tentu dituntut untuk tampil sebaik mungkin, pada saat acara pengibaran bendera berlangsung. Tak hanya mahir baris berbaris, namun anggota Paskibraka juga harus memiliki mental dan fisik yang kuat serta kesehatannya terjaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru