Perkuat Kolaborasi dengan Kesdam V/Brawijaya, BPJS Kesehatan Gelar Gowes Bersama

Aug 15, 2022 14:45
Layanan administrasi Mobile Customer Service (MCS) di RST dr Soepraoen, Sabtu (13/8/2022). (Foto: Humas BPJS Kesehatan Cabang Malang) 
Layanan administrasi Mobile Customer Service (MCS) di RST dr Soepraoen, Sabtu (13/8/2022). (Foto: Humas BPJS Kesehatan Cabang Malang) 

JATIMTIMES - Jalin kerja sama yang baik, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memperkuat kolaborasi dengan Kesdam V/Brawijaya. Kolaborasi itu dituangkan dalam kegiatan gowes bersama dengan jarak 60 kilometer bersama komunitas kesehatan plus. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang Dina Diana Permata menjelaskan, keikutsertaan BPJS Kesehatan Cabang Malang tersebut juga sebagai upaya bersama dengan para pemangku kepentingan lainnya untuk menciptakan masyarakat yang sehat. 

Selain itu, kegiatan yang diikuti oleh komunitas gowes se-Malang Raya dengan peserta kurang lebih 300 orang ini sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 tahun Republik Indonesia. 

"Kami sangat mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Kesdam V/Brawijaya. Kegiatan gowes yang diikuti oleh berbagai instansi di Malang Raya ini kami yakini dapat meningkatkan kerja sama yang baik untuk mendukung keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)," ungkap Dina, Senin (15/8/2022). 

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Pusat Kesehatan TNI AD Mayjen TNI dr Purwo Setyanto, BPJS Kesehatan berpartisipasi untuk memberikan pelayanan jemput bola kepada peserta kegiatan dengan membuka layanan administrasi dan pemberian informasi melalui Mobile Customer Service (MCS). 

Pelayanan yang bisa didapatkan yaitu perubahan data kepesertaan, ubah faskes, laporan kematian, laporan pisah KK, pendaftaran baru, cek tagihan, pengalihan segmen, informasi, pengaduan dan lain sebagainya. 

Selain itu, Dina juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan pola hidup sehat melalui kegiatan-kegiatan olahraga karena dengan tubuh yang sehat produktivitas juga akan meningkat. 

"Jadi, peserta gowes selain bisa mendapatkan manfaat kesehatan, juga bisa mendapatkan pelayanan dari BPJS Kesehatan melalui MCS, tentunya pelayanan yang diberikan pada dasarnya sama dengan pelayanan yang diberikan di kantor BPJS Kesehatan," ujar Dina. 

Komitmen BPJS Kesehatan untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh peserta Program JKN tersebut diapresiasi oleh Kakesdam V/Brawijaya Kolonel Ckm dr Djanuar Fitriadi. 

Ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi BPJS Kesehatan dalam mempromosikan pola hidup sehat dan juga dalam memberikan pelayanan administrasi Program JKN kepada peserta gowes. 

"Insan kesehatan harus sehat dan menjadi pelopor dalam pola hidup sehat melalui olahraga salah satunya dengan bersepeda. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari BPJS Kesehatan," pungkas Djanuar. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru