Resep Teh Daun Kelor, Minuman Herbal Pembasmi Kanker ala Dokter Zaidul Akbar

Aug 15, 2022 07:37
Teh daun kelor
Teh daun kelor

JATIMTIMES - Daun kelor dikenal sebagai tumbuhan yang memiliki segudang manfaat. Salah satu manfaatnya sebagai obat kanker. 

Khasiat daun kelor bisa menyembuhkan kanker bukan hanya sekadar mitos. Namun ada peneliti yang memang sudah membuktikan potensi penggunaan daun kelor untuk penyakit ganas tersebut.

Berdasarkan uji coba yang sudah dilakukan, manfaat daun kelor untuk kanker bisa muncul karena kandungan eugenol yang bisa menyerang sel-sel kanker yang sedang bertumbuh.

Tak hanya mengandung eugenol. Daun kelor juga memiliki sifat antiradang alias anti-inflamasi. Semakin tinggi kadar inflamasi dalam tubuh, makin semakin minim risiko seseorang terkena penyakit berbahaya seperti jantung dan kanker.

Daun kelor sendiri bisa dijadikan sayuran ataupun minuman. Dikutip dari Instagram @dr.zaidulakbar_jsr, pendakwah sekaligus pakar herbal  dr Zaidul Akbar membagikan resep teh daun kelor yang bisa dikonsumsi setiap hari. 


Bahan :⁣
sdt teh daun kelor
Madu atau gula aren

Caranya:⁣
1. Seduh teh daun kelor dengan air panas.
2. Tunggu hingga hangat, tambahkan madu atau gula aren.
3. Minum saat hangat.
4. Untuk pencegahan, teh daun kelor diminum 2 atau 3 hari.
5. Jika penyembuhan, teh daun kelor diminum 1 kali setiap hari.

Manfaat:
Kanker ovarium
Kanker Payudara
Kanker Serviks
Jenis kanker lainnya


Nah itu dia resep teh daun kelor yang bisa mengatasi penyakit berbahaya seperti kanker. Minuman ini bisa dikonsumi setiap hari. Tak hanya bisa dijadikan minuman, namun daun kelor sendiri bisa dikonsumi sebagai sayur.

 Wah sepertinya kalo dibuat sayur enak banget, apalagi dimakan saat hujan. Jadi, siapa nih yang sudah pernah nyobain sayur daun kelor? 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru