Sungai Penuh Mayat, Airnya Tetap Diminum karena Dianggap Suci

Aug 14, 2022 18:28
Salah satu warganet saat mencoba mandi di Sunga Gangga. (Foto: TikTok @uncledikk)
Salah satu warganet saat mencoba mandi di Sunga Gangga. (Foto: TikTok @uncledikk)

JATIMTIMES - Sungai Gangga di India adalah sungai suci bagi umat Hindu karena mengandung amrit, nektar keabadian. Baru-baru ini seorang warganet asal Indonesia mencoba mandi di Sungai Gangga.

Alasan warganet yang membagikan pengalamannya pada TikTok @uncledikk itu ingin merasakan sensasi apa yang akan didapatkan setelah mandi di Sungai Gangga. Di balik sungai suci itu ternyata terdapat banyak mayat yang ditenggelamkan di sana.

“Ada cerita yang lumayan horor. Ternyata kalau Sungai Gangga setiap ada orang meninggal dalam kondisi hamil mereka gak dikremasi atau dibakar,” ucap @uncledikk.

Mereka yang meninggal seperti ibu dalam kondisi hamil, anak-anak akan diikat pada sebuah batu. Lalu ditenggelamkan di Sungai Gangga.

“Tapi anak-anak di bawah 18 atau 10 tahun mereka gak akan dikremasi, tapi mereka akan ditenggelamkan juga,” tambah @uncledikk.

Selain itu orang yang digigit ular cobra juga demikian, karena masih ada racun dalam tubuh akan diikat pada pohon pisang. Kemudian jenazah orang itu akan dihanyutkan di sungai tersebut.

Meski sungai tersebut penuh dengan mayat, namun warga India masih mempercayai sungai itu suci.

“Meski penuh banyak mayat tapi dianggap bersih, makanya saya tanya ke orang-orang atau infeksi gak katanya gak ada papa, karena berkeyakinan sungai ini suci,” ujar @uncledikk.

Bahkan ada juga yang masih meminum air dari Sungai Gangga. Sayangnya warganet tersebut tidak ingin menjajal hal tersebut.

“Mereka juga mau meminum air ini langsung, aku gak mau minum cuman mandi di sini,” terang @uncledikk.

Menurutnya setelah masuk ke dalam Sungai Gangga, merasakan airnya dingin. 

“Mandi aja ngeri-ngeri sedap rasanya, dingin sekali,” tutup @unceldikk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru