Laku Keras, Album BLACKPINK Cetak Rekor Baru

Aug 14, 2022 10:32
Personel BLACKPINK Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose
Personel BLACKPINK Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose

JATIMTIMES - Pamor Blackpink tak ada redupnya. Penjualan album dengan cara memesan terlebih dahulu pun laku keras. Pemesanan album baru BORN PINK yang dimulai pada 11 Agustus 2022 itupun langsung diburu para Blink-sebutan bagi penggemar Blackpink. Hanya dalam waktu 8 jam, Blackpink mencetak rekor baru pemesanan album di situs Ktown4U.

Dikutip dari detik.com, berdasarkan data resmi Ktown4U, BORN PINK sudah dipesan sebanyak 84 ribu unit. Hal ini membuat Blackpink menjadi girlband dengan angka pemesanan terbanyak hanya dalam waktu satu hari di Ktown4U.

Blackpink yang beranggotakan empat orang antara lain Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose ini berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya telah dicapai oleh para juniornya. Saat ini posisi kedua ditempati oleh girlband rookie New Jeans dengan 81 ribu unit pemesanan album dan posisi tiga ditempati oleh Aespa lewat album Girls sebanyak 78 ribu unit pemesanan album dalam waktu satu hari. Hingga kini, pemesanan album masih terus dibuka. Diprediksi jumlah pemesanan album masih akan terus bertambah.

Pemesanan BORN PINK bisa dilakukan secara online melalui weverse maupun pada sejumlah situs penjualan album. BORN PINK dirilis sebulan setelah pre-release single bertajuk Pink Venom. Lagu tersebut akan dirilis pada 19 Agustus 2022.

Setelah album resmi dirilis,  Blackpink akan langsung menjalani tur dunia bertajuk BORN PINK. Konser akan dimulai di Seoul, Korea Selatan pada 15 dan 16 Oktober 2022.

Setelahnya, para member  Blackpink akan terbang ke Amerika Utara untuk menggelar 10 pertunjukan di 7 negara bagian berbeda di Amerika Serikat dan Kanada. Pada November hingga Desember 2022,  Blackpink akan terbang ke Eropa sebelum kemudian menggelar konser di Asia.

Jakarta menjadi salah satu kota yang akan dikunjungi oleh  Blackpink pada rangkaian konsernya. Di bulan Maret 2023, setelah konser di Kuala Lumpur pada 4 Maret,  Blackpink akan bertemu BLINK di Indonesia pada 11 Maret 2023.

Setelahnya, Mereka akan langsung pergi ke Kohsiung dan Manila sebelum menggelar konser di Singapura pada 13 Mei 2023. Selesai dengan negara-negara Asia,  Blackpink akan langsung terbang ke Australia dan menggelar konser di Melbourne, Sydney, dan Auckland sepanjang Juni 2023.

Untuk diketahui, Blackpink merupakan grup vokal wanita asal Korea Selatan. Blackpink dibentuk oleh YG Entertainment dengan beranggotakan empat orang, antara lain Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé.

Blackpink merupakan grup vokal wanita Korea yang memiliki lagu dengan posisi tertinggi di Billboard Hot 100, berada di nomor 55 dengan "Ddu-Du Ddu-Du", dan di Billboard 200, berada di nomor 40 dengan EP berjudul Square Up. Blackpink merupakan grup pop Korea perempuan pertama dan satu-satunya yang memasuki dan memuncaki Emerging Artists Billboard. Mereka juga merupakan grup pop Korea wanita pertama yang mempunyai empat lagu di Billboard World Digital Song Sales.

Pada saat rilis "Ddu-Du Ddu-Du" memecahkan rekor sebagai video musik Korea yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam, sebelum dilewati oleh BTS dengan video musik mereka yang bertajuk Idol

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru