Inovasi Pecel Tempe Mendoan Diapresiasi Gubernur: Dua Jempol untuk Pemdes Senggreng

Aug 13, 2022 17:02
Unggahan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi inovasi Pemdes Senggreng.(Foto: Instagram @khofifah.ip/Istimewa).
Unggahan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi inovasi Pemdes Senggreng.(Foto: Instagram @khofifah.ip/Istimewa).

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi inovasi pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) Pecel Tempe Mendoan yang merupakan singkatan dari Pelayanan Cepat Tanpa Meninggalkan Kerjoan. 

Layanan tersebut merupakan inovasi dari Pemerintah Desa (Pemdes) Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang yang dikomandoi oleh Rendyta Witrayana Setyawan sebagai Kepala Desa (Kades) nya. 

Khofifah menyampaikan apresiasinya tersebut melalui unggahan di akun instagram miliknya, @khofifah.ip. Dimana dalam postingannya tersebut, Khofifah mengunggah hasil liputan Tim JatimTIMES terkait layanan Pecel Tempe Mendoan. 

Dirinya mengapresiasi karena Pemdes Senggreng telah melakukan inovasi nyata untuk meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat. Melalui inovasi layanan adminduk tersebut. 

"Dua jempol untuk Pemerintah Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang yang telah 'menyuguhkan' Pecel Tempe Mendoan kepada warga masyarakat. Layanan jemput bola administrasi publik," ujar Khofifah dalam unggahannya. 

Untuk itu, dirinya berharap bahwa inovasi yang diciptakan oleh kepala desa termuda se Kabupaten Malang ini bisa menginspirasi kepala desa lain se Jawa Timur. Terutama untuk memberikan pelayanan yang lebih prima ke masyarakat. 

"Semoga inovasi ini bisa menginspirasi kepala desa-kepala desa lainnya diseluruh penjuru Jawa Timur untuk memberikan pelayanan prima yang out of the box. Matur nuwun inovasinya mbak Kades," lanjut Khofifah. 

Selain itu, unggahan tersebut ternyata cukup banyak menyita perhatian warganet. Melalui kolom komentar, banyak warganet yang mengapresiasi inovasi tersebut. Dan banyak pula yang berharap agar ada inovasi serupa di wilayahnya masing-masing. 

"Semoga daerah-daerah lain juga bisa seperti ini," ujar komentar akun @christiana elok.

"Bukti nyata kerja untuk rakyatnya, dengan inovasi, mantap," ujar komentar akun @achmadirkham.

"Keren Bu! Mudah-mudahan banyak menginspirasi Kades dan Lurah se-Jatim," ujar komentar akun @agus.budi.cahyono.

"Ealah..Tak pikir jual pecel tempe mendoan keliling, top banget nih, kadesnya cantik, masih muda, pinter dan inovatif. Solutif juga pastinya ya. Maju terus dan sukses terus orang-orang kreatif Indonesia, Merdeka," ujar komentar akun @nuer_f_sasmito. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru