Sssst.... Ada Pasar Menjual Pria untuk Dijadikan Suami, Harganya Tergantung Pendidikan

Aug 13, 2022 07:52
Potret pesta pernikahan di India. (Foto: pinterest)
Potret pesta pernikahan di India. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Jika biasanya pasar memperjual belikan kebutuhan barang dan jasa, namun ada juga lho pasar yang menjual para pria untuk dijadikan suami. Namun pada unik ini adanya di India. Pasar pengantin pria ini disebut Saurath Mela atau Sabhagachhi.

Siapa yang mengira pasar ini telah berusia lebih dari 700 tahun. Pasar pengantin pria ini berada di Bihar, salah satu negara bagian India. Setiap tahun, ribuan pria bakal berkumpul di bawah pohon pipal yang berada di area pasar lokal di Distrik Madhubani.

Dilansir dari Oddity Central, Sabtu (13/8/2022) perdagangan calon suami ini dilakukan selama 9 hari di pasar tersebut. Pasar tersebut dihadirkan untuk memudahkan perempuan menemukan suami yang tepat.

Layaknya pasar pada umumnya, para pria yang dijual itu diberi harga berdasarkan kemampuan mereka. Harganya akan makin mahal jika memiliki pendidikan tinggi dan latar belakang keluarga yang baik.

Meski demikian, adanya pasar ini ternyata menuai kontroversi lantaran dinilai sudah tak cocok dengan kondisi masa kini. Bahkan beberapa pria sampai diculik untuk dinikahkan secara paksa.

Namun praktik jual beli calon suami ini masih ada juga peminatnya. Para perempuan akan datang ke pasar itu bersama keluarganya, memeriksa dokumen-dokumen para pria seperti akta kelahiran hingga ijazah.

Ada beberapa profesi yang diminta kaum perempuan. Dikutip dari Al Jazeera, pria dengan profesi sebagai insinyur, dokter, dan pegawai pemerintah yang banyak dicari. Sementara pria muda merupakan yang paling populer.

Jika perempuan tersebut sudah merasa menemukan pria yang mereka sukai, baru akan dibicarakan secara lebih detail. Meski demikian para perempuan yang datang ke pasar itu juga hampir tak memiliki suara untuk memilih pengantin pria.

Meski ikut mencari pria, pada akhirnya keluarga perempuan itu yang memberikan keputusan mengenai pria mana yang layak dijadikan suami.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru