Mudahnya Membuat Makanan Sehat, Bikin Sel-Sel Tubuh Kinclong dan Glowing

Aug 13, 2022 07:35
dr. Zaidul Akbar saat meracik kelapa parut. (Foto: youtube dr. Zaidul Akbar)
dr. Zaidul Akbar saat meracik kelapa parut. (Foto: youtube dr. Zaidul Akbar)

JATIMTIMES - Mengkonsumi makanan sehat bukan perkara mudah, bahkan tidak sedikit yang menganggap merupakan hal sulit untuk dilakukan. Padahal cara membuat makanan sehat ini sebenarnya sangat mudah.

Seperti resep yang dibagikan oleh dokter dr. Zaidul Akbar cara mudah membuat makanan sehat. dr. Zaidul Akbar memberikan salah satu resep cara mengonsumsi makanan sehat dengan menu utama talas yang sudah dikukus.

Caranya siapkan kelapa parut dan ambil secukupnya, tambahkan garam secukupnya, lalu campur dengan gula tebu. Setelah itu aduk-aduk bahan tersebut.

“Cara makannya tinggal dicocol, atau diletakkan di atas talas, dan langsung dimakan kayak sandwich,” ucap dr. Zaidul Akbar. Dari makan talas itu sudah mendapatkan karbohidrat dan serat yang anti kanker.

Kemudian lemar yang baik dari kelapa parut, dan garam sumber mineral. Saat dr. Zaidul Akbar mencoba mencicipi racikannya tidak bisa berkata-kata karena terlalu enak.

“Kalau dijelaskan susah menggunakan kata-kata, ini makanan kelaziman kita, aslinya orang Indonesia gak kenal makanan tepung, jaman dulu singkong talas, ubi, jagung,” tambah dr. Zaidul Akbar.

“Karena sudah masuk dengan makanan tepung-tepungan lidah kita terjerat rasa-rasa lemak itu tadi,” imbuh dr. Zaidul Akbar.

Kemudian dr. Zaidul Akbar juga mencontohkan cara makan sehat dengan mengonsumsi telur yang kaya akan omega dan DHA. Cukup telur itu direbus hingga matang, saat siap disantap tinggal dicocol dengan garam. Hanya mengonsumsi itu saja baginya sehat, sederhana dan enak.

Menurutnya jika sudah mengetahui pola makan yang benar, cara mengonsumsi makanan pun tidak perlu yang aneh-aneh dan tidak sehat. Dengan makanan yang diraciknya itu, akan memberikan efek ke tubuh yang luar biasa.

“Makan begini saja efeknya ke badan luar biasa, makan sehat segitu doang, iya serius gak seribet itu,” terang dr. Zaidul Akbar.

Lalu dr. Zaidul Akbar juga mencontohkan cara mengkonsumsi kurma yang sehat. Kurma merupakan sumber karbohidrat dengan kandungan gula mencapai 75 persen.

Sedangkan gula terlalu tinggi tidak baik bagi tubuh. Karena itu saat mengonsumsi kurma perlu lemak untuk mengendalikan kadar gula. Caranya makan kurma mencocolnya dengan unsalter butter.

“Unsalter butter ini merupakan sumber lemak. Meksipun makan banyak gak sampai sembelit karena ada lemak itu. Atau kuram pakai kelapa karena yang dibutuhkan lemaknya,” uuar dr. Zaidul Akbar.

Jika mengonsumi makanan sehat setiap hari lanjut dr. Zaidul Akbsr sel-sel pada tubuh akan menjadi kinclong dan glowing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru