Resep Egg Chiken Roll Renyah, Enak dan Praktis ala Restoran

Aug 13, 2022 07:21
Egg chiken roll
Egg chiken roll

JATIMTIMES - Egg chiken roll menjadi salah satu lauk yang di sukai anak-anak. Makanan ini sering kali di jumpai di Restoran Jepang.

Kudapan garing ini bisa banget kamu buat di rumah loh. Selain bahan yang digunakan mudah untuk dijumpai cara membuatnya juga sangat sederhana.

Dikutip dari Instagram @sibungbung, berikut resep yang juga dilengkapi dengan cara membuat kulit chicken egg roll yang renyah.


Bahan isi


500gr paha ayam
2 putih telur
6 siung bawang putih
3sdm maizena
3sdm saus tiram
2sdm minyak wijen
1sdt ngohyong
2sdt lada
2sdt garam
1sdt kaldu ayam


Cara membuat


Haluskan paha ayam beserta kulitnya. Masukkan 2 putih telur, lalu masukkan juga 6 siung bawang putih. Masukkan maizena, saus tiram, minyak wijen, ngohyong, lada, garam, dan kaldu ayam. Kemudian belender semua bahan sesuai dengan tekstur yang diinginkan.


Bahan membuat kulit egg chiken roll


3 butir telur
300ml air
4sdm tepung terigu
1sdm maizena
Gula
Garam


Cara membuat kulit egg chikel roll


Campurkan telur dan air, masukkan maizena gula dan juga garam. Lalu aduk hingga merata. Kemudian, tuang satu centong adonan ke atas wajan anti lengket dan masak dengan api kecil. Lakukan tahap ini sampai adonan habis dan menyerupai kulit lumpia.


Setelah semua adonan sudah menyerupai kulit lumpia, letakkan di atas talenan yang sudah diberi terigu agar tidak lengket lalu tambahkan adonan ayam yang sudah digiling tadi. Masukkan adonan ke adonan yang sudah menyerupai kulit lumpia, sesuaikan dengan selera masing-masing, kemudian bungkus daging ayam yang sudah di giling dengan kulit yang sudah dibuat, rekatkan dengan adonan dan bungkus lagi menggunakan plastik. Setelah itu bekukan kedalam freezer. 


Setelah beku, potong-potong sesuai selera, kemudian goreng hingga kecoklatan. Sajikan menggunakan saus tomat agar lebih nikmat. Selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru