Ada Olahraga Baru di Kota Batu Namanya Petanque, Mulai Digerakkan Gabungan Organisasi Wanita

Aug 12, 2022 17:44
GOW saat menjajal olahraga Petanque.
GOW saat menjajal olahraga Petanque.

JATIMTIMES - Olahraga Petanque untuk pertama kalinya mulai dilakukan di Kota Batu. Yang memulai menggerakkan olahraga ini adalah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batu.

Olahraga Petanque adalah suatu bentuk permainan boules yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonnet/jack/boka dan kaki harus berada di lingkaran kecil. Permainan ini biasa dimainkan di tanah keras, tapi juga dapat dimainkan di rerumputan, pasir atau permukaan tanah lain.

Tetapi dalam kejuaraan nasional ataupun internasional menggunakan lapangan tanah keras. Olahraga yang satu ini juga butuh konsentrasi tinggi supaya bisa melempar bola besi dengan tepat.

“Pentaque merupakan olahraga yang dikhususkan untuk wanita dari Perwosi Jawa Timur dan diperkenalkan ke Masyarakat khususnya di Kota Batu,” ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Wibi Asri Punjul Santoso.

Nantinya Perwosi bersama KONI Kota Batu akan membina masyarakat yang memiliki bakat di permainan ini. Sebab olahraga petanque sudah diperlombakan di berbagai ajang olahraga berskala internasional, mulai dari SEA Games, Asian Games, sampai Olimpiade.

Dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan para aktivis organisasi perempuan, GOW Kota Batu menggelar kegiatan jambore di Camping Ground Gereja Gembala Baik, Kota Batu, Jumat (12/8/2022). Lewat jambore ini mulai dilakukan sosialisasi olahraga ini.

“Sosialisasi olahraga baru, Petanque, untuk seluruh organisasi wanita di Kota Batu agar diteruskan ke masyarakat,” tambah Wibi.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko juga ikut menjajal olahraga ini bersama ibu-ibu GOW. Ke depan olahraga baru ini agar bisa dikenal oleh masyarakat melalui para ibu-ibu GOW.

Ini adalah kebersamaan organisasi wanita di Kota Batu. Dengan jambore ini, kita bisa menjaga kebersamaan, mempererat hubungan serta membahas program-program kedepannya,” terang Dewanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru