Wali Kota Batu Letakkan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan SMPN 7 Kota Batu

Aug 12, 2022 17:21
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meletakkan batu pertama pembangunan SMPN 7 Kota Batu di Jl Dr. Soetomo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meletakkan batu pertama pembangunan SMPN 7 Kota Batu di Jl Dr. Soetomo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo.

JATIMTIMES - Peletakan baru pertama pembangunan SMPN 7 Kota Batu di Jl Dr. Soetomo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, dilakukan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso, Jumat (12/08). Ditargetkan pembangunan akan selesai pada 20 Desember 2022 mendatang.

SMP negeri ke dua di Kecamatan Junrejo itu dibangun di atas tanah seluas 5.025 meter persegi. Pada awal pembangunan ini akan ada dua kelas yang dibangun sebanyak dua lantai, diikuti pembangunan ruang guru, toilet, musala, lapangan basket, laboratorium dan kantin.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP) Kota Batu, Bangun Yulianto, mengatakan, pembangunan tahap pertama ini akan diselesaikan pada bulan Desember 2022.

“Untuk pembangunan awal dilakukan selama 170 hari kerja, targetnya 20 Desember 2022 akan selesai,” ucap Bangun.

Terlihat saat ini, pembangunan sudah mulai dilakukan dengan pembangunan pondasi. Selanjutnya akan dilakukan pembangunan plengsengan.

Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih, mengatakan, pembangunan ini bertujuan untuk memenuhi sarana pendidikan di Kota Batu. Terlebih lagi, di Junrejo hanya ada satu sekolah SMP negeri.

“Dengan adanya sekolah ini, kami berharap akan ada lebih banyak anak Kota Batu khususnya di Kecamatan Junrejo yang bisa mengakses sekolah negeri di sekitar rumahnya,” ujar Eny.

Targetnya, 2023 mendatang, SMPN 7 Kota Batu bisa mulai melaksanakan pembelajaran. Nantinya pembelajaran akan dibuka dengan menerima siswa sebanyak dua rombongan belajar (rombel). Setiap rombel akan diisi maksimal 32 siswa.

Sementara itu Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, bersyukur dengan pembangunan SMPN 7 yang memasuki progress pondasi. Harapannya, pembangunan bisa selesai tepat waktu.

“Akhirnya, hari ini sudah progres pada sampai peletakan batu pertama. InshaAllah 20 Desember sudah rampung, mudah-mudahanan 170 hari berjalan lancar dan kualitas bangunannya baik,” harap Dewanti.

Rencananya saat pembangunan tahap dua nanti, bakal ada tambahan kelas. Awalnya hanya ada dua kelas, bakal ditambah jadi empat. Nanti total ada enam ruang kelas yang dibangun oleh Pemkot Batu.

Pembangunan SMPN 7 Kota Batu ini menggelontorkan Rp 4 miliar lebih dari APBD Kota Batu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru