Cita Citata Berhijab, Warganet: Hijrah

Aug 12, 2022 14:43
Cita citata
Cita citata

JATIMTIMES - Pedangdut asal Mojang Priangan Bandung Cita Citata telah merubah penampilannya dengan menggunakan jilbab. Penampilan barunya itu pertama kali ia unggah saat berada di sebuah studio musik. Dalam foto itu, terlihat Cita Citata yang menggunakan outfit serba hitam yang dipadukannya dengan hijab pashmina ala Turki.

Unggahan tersebut kemudian menarik perhatian warganet. Banyak warganet yang memberikan komentar hijrah pada Cita Citata. Namun, kekasih dari Didi Mahardika itu pun merasa keberatan ketika disebut hijrah.

Lantas, pelantun Goyang dumang itu pun mempertanyakan kenapa wanita berhijab disebut hijrah dan menjelaskan arti hijrah lewat postingan Instagramnya.

"Kenapa ya orang berkerudung dibilang hijrah? Perlu kita ketahui makna hijrah yang sebenarnya: Secara umum pengertian hijrah adalah berpindah atau menyingkirkan untuk sementara waktu dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih baik dengan alasan tertentu, baik itu untuk keselamatan, kebaikan dan sebagainya," tulis Cita Citata, Kamis (11/8/2022) kemarin.

Lebih lanjut, Cita Citata menjelaskan makna hijrah versinya. Dia mengatakan bahwa keputusan berhijab yang diambil seseorang bukan hijrah, namun untuk menuju yang lebih baik.

"Menurutku, kita yang sudah muslim lalu berkerudung itu namanya bukan 'hijrah' tapi berusaha menjadi lebih baik karena menutup aurat itu kewajiban kan?" ungkapnya.

Warganet beranggapan bahwa keputusan Cita Citata berhijab adalah pengaruh kekasihnya Didi Mahardika. Namun dengan tegas Cita Citata mengungkapkan bahwa keputusannya untuk berhijab adalah dari dirinya sendiri. Namun tak bisa di pungkiri, bahwa peran Didi juga ada dalam membimbing Cita Citata menjadi lebih baik.

Sementara itu, dikabarkan pula bahwa hubungannya dengan sang kekasih Didi Mahardika sedang tidak baik-baik saja. Namun isu tersebut belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Cita Citata ataupun Didi Mahardika. Kabar itu pun simpang siur dengan adanya isu bahwa Didi melamar Cita Citata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru