Viral, Seorang Ibu Terekam CCTV Rampas Tas Sopir Bus Trans Jogja

Aug 12, 2022 09:39
Aksi tarik-menarik tas antara pengemudi bus Trans-Jogja dengan penumpangnya.(Foto: TikTok @febriyan_p/istimewa).
Aksi tarik-menarik tas antara pengemudi bus Trans-Jogja dengan penumpangnya.(Foto: TikTok @febriyan_p/istimewa).

JATIMTIMES - Sebuah tindakan tak patut ditiru terekam CCTV di sebuah bus Trans Jogja pada Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 17.36 WIB.  Di situ terekam seorang ibu  yang sedang naik bus Trans Jogja berupaya mengambil tas sang pengemudi. 

Vide tersebut diunggah melalui akun TikTok @febriyan_p. Dalam video tersebut tampak di bus hanya terdapat 2 orang. Yakni ibu tersebut dan sopir. 

Ibu itu duduk di kursi belakang sebelah kiri sopir. Tidak seperti bus pada umumnya, tampak sebuah pembatas antara area penumpang dan area pengemudi bus. 

Awalnya, ibu itu tampak seperti penumpang pada umumnya. Beberapa waktu berselang, ibu itu mengeluarkan sebuah tas kresek yang ia lipat dan disimpan di saku bajunya. 

Setelah mengeluarkan dan membuka lipatan tas kreseknya, ibu itu lantas berusaha mengambil tas milik sopir yang diletakkan tak jauh dari kursi pengemudi. Ibu itu berusaha mengambil tas milik pengemudi berwarna hitam melalui celah bawah pagar pembatas area sopir dan penumpang. 

Namun, aksi ibu tersebut diketahui oleh sang pengemudi. Seketika itu juga, si pengemudi bus dengan sigap menarik tas miliknya agar tidak diambil oleh si ibu. 

Namun yang mengejutkan, meskipun aksinya telah diketahui pengemudi, ibu itu tetap ngotot untuk mengambil tas yang bukan miliknya tersebut. Alhasil, terjadi aksi tarik-menarik antara si ibu dan pengemudi. 

Dengan tetap berkonsentrasi mengendarai busnya, pengemudi akhirnya berhasil mendapatkan tas miliknya. Namun tidak berhenti di sana, ibu itu tetap ngotot ingin mengambil tas milik pengemudi bus. 

Adu mulut pun sempat terjadi.  "Iki lho Pak gak onok opo-opo ne (ini lho Pak tidak ada apa-apanya)," ujar si ibu sambil menunjukkan tas kresek yang ia bawa. 

"Iyo, tapi iki barangku (iya tapi ini barang saya)," jawab si pengemudi sambil memegang tasnya dan tetap berkonsentrasi berkendara. 

Atas tindakannya tersebut,  pengemudi bus terpaksa memberhentikan ibu tersebut di pemberhentian bus terdekat.  Saat berhenti, ibu itu pun tak bisa berbuat banyak dan menuruti permintaan si pengemudi untuk turun melalui pintu y belakang. 

Video itu pun cukup menyita perhatian warganet. Beberapa warganet  menyayangkan aksi yang dilakukan ibu tersebut. Ada juga warganet yang menyebut bahwa si pengemudi cukup baik karena tidak membawa ibu tersebut ke kantor polisi. 

"Bapaknya masih baik hlo ga langsung dilaporkan, Waspada yaa buat semua penumpang jugaa," ujar  akun @apzs1309.

"Untung bapaknya sabar. kalo bapaknya khilaf trua main tangan gimana," kata  @iammiiaaaaa.

"Msh d beri kesempatan tdk d proses, ttp waspada apapun bs terjadi," tulis  @masfaruq95.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru