Cara Memperbaiki Hidup ala Pendakwah dan Pakar Herbal Dokter Zaidul Akbar

Aug 12, 2022 09:29
Dokter Zaidul Akbar
Dokter Zaidul Akbar

JATIMTIMES - Perasaan selalu mendapat masalah, hati tidak tenang, dan selalu banyak pikiran adalah pertanda bahwa dirimu sedang tidak baik-baik saja.

Bila hidup selalu diselimuti masalah dan merasa memiliki beban yang sangat banyak, maka Anda harus mulai memperbaiki diri.

Dikutip dari Instagram @zaidulakbar, kalau dirasa penuh masalah, maka cara pertama adalah memperbaiki hubungan dengan sang pemilik kehidupan, yakni Allah SWT.

Lantas pertanyaannya, bagaimana cara memperbaiki hubungan bersama Allah SWT yang memang selama ini tidak terjalin. pendakwah sekaligus pakar kesehatan herbal dokter Zaidul Akbar mengatakan untuk lebih memperbanyak interaksi dengan-Nya, memperbanyak bicara dengan-Nya, dan memperbaiki adab terhadap-Nya. 

Memperbanyak interaksi di sini adalah dengan memperbanyak kebaikan-kebaikan yang disukai Allah SWT. Seperti yang sudah dicontohkan  Rasulullah SAW, kebaikan yang disukai Allah SWT seperti salat sunah, sedekah, silaturrahmi, dan  menolong orang lain.

Sementara itu, memperbanyak bicara di sini dijelaskan bahwa kita harus memperbanyak doa kepada-Nya. Sampaikan doa, harapan, dan permohonan kita kepada Alllah SWT dengan adab yang sudah Rasulullah SAW ajarkan.

Selanjutnya, memperbaiki adab terhadap-Nya bisa dengan menggunakan pakaian yang terbaik saat salat. Memakai parfum dan berwudu yang sempurna. Selain itu, bisa  dengan menjaga kesehatan tubuh, tidak memasukkan makanan dan minuman yang dapat merusak tubuh kita.

Intinya, jika ingin memiliki hidup yang baik, maka perbaiki hubunganmu kepada yang memiliki hidup. Semua itu adalah bentuk syukur kita kepada-Nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru