Bikin Gerakan Senam, Dinsos-P3AP2KB Ingin Terapkan ke Lansia

Aug 11, 2022 20:19
Tim Dinsos-P3AP2KB Kota Malang yang ikut lomba senam (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Tim Dinsos-P3AP2KB Kota Malang yang ikut lomba senam (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang mengikuti lomba senam yang digelar di halaman parkir Mini Block Office Pemkot Malang, Kamis (11/8/2022).

Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Peni Indriani mengatakan bahwa pihaknya hanya melakukan latihan sebanyak lima kali. Dan dalam lima pertemuan itu, seminggu dilakukan satu atau dua kali.

“Persiapan mungkin cuma lima kali untuk ikut lomba senam ini. Jadi, mereka setiap pulang kerja langsung latihan,” kata Peni.

Tim Dinsos-P3AP2KB Kota Malang yang ikut lomba senam (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Disinggung mengenai gerakan senam yang ditampilkan, Peni mengaku itu kreasi pegawai lembaga tersebut. “Tidak ada nama khusus untuk senam tadi. Cuma lagunya Malang Seger,” ungkap Peni.

Dalam lomba senam ini, Peni mengaku tak menarget kemenangan. Sebab, pihaknya memang ingin menyemarakkan HUT Ke-77 RI. “Kalah menang itu hal biasa, yang penting kita menyemarakkan Agustusan ini,” kata Peni.

Suporter Dinsos-P3AP2KB Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Soal gerakan senam yang dilakukan pada lomba itu, Peni mengaku nantinya kemungkinan akan digunakan untuk melatih lansia. “Mungkin bisa untuk melatih lansia produktif karena kan gerakannya ringan,” tutup Peni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru