Kronologi Sebelum Brigadir J Tewas Dirumah Irjen Ferdy Sambo

Aug 11, 2022 18:43
Rekaman CCTV yang menunjukkan Ferdy Sambo masih dilingkungan rumahnya sebelum ada kabar Brigadir J tewas (foto: istimewa)
Rekaman CCTV yang menunjukkan Ferdy Sambo masih dilingkungan rumahnya sebelum ada kabar Brigadir J tewas (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Kasus penembakan yang menyeret Kadiv Propam Polri non aktif, Irjen Ferdy Sambo terus menemui titik terang setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan beberapa tersangka. Hal itu karena ada sejumlah rekaman CCTV yang telah beredar ke publik.

Dalam rekaman CCTV yang beredar di publik itu cukup terang memperlihatkan rombongan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi baru saja pulang dari perjalanan dinas di Magelang dan tiba sekitar pukul 15.30 WIB.

Diketahui, rombongan tersebut langsung menuju rumah utama Irjen Ferdy Sambo yang berada di Umah Saguling III, Jakarta Selatan. Sekitar pukul 15.32 WIB, Brigadir J dan ajudan lainnya terlihat masih berada di rumah utama.

Kemudian, terlihat dalam rekaman CCTV bahwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan ajudan lainnya termasuk Brigadir J dan Bharada E melakukan tes PCR di rumah utama tersebut dengan memanggil nakes. 

Sebelumnya, polisi sempat menyebutkan bahwa Irjen Ferdy Sambo melakukan tes PCR di luar rumah ketika terjadi insiden penembakan Brigadir J di rumah dinasnya, namun dari CCTV membuktikan bahwa Sambo melakukan tes PCR di rumah utama di Jalan Saguling III.

Sebagai informasi, rumah utama Irjen Ferdy Sambo hanya berjarak 500 meter dari rumah dinas di Duren III lokasi terjadinya baku tembak yang menewaskan Brigadir J.

Dari rekaman CCTV, Brigadir J terlihat terakhir kali di rumah utama Irjen Ferdy Sambo pada pukul 15.50 WIB. Masih belum diketahui alasan tes PCR dilakukan di rumah yang berbeda. Setelah tes PCR, para ajudan Irjen Ferdy Sambo menuju rumah dinas. Sekitar pukul 17.10, Putri Candrawathi terlihat juga berada di rumah dinas Duren III. Diketahui, Keluarga Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo mempunyai kebiasaan untuk menunggu hasil tes PCR di rumah dinas.

Hingga pukul 17.50 WIB, Brigadir J masih belum terlihat lagi dari rekaman CCTV. Tidak tampaknya Brigadir J selama 1 jam tersebut. Tentu hal itu memberikan sebuah pertanyaan besar.

Dilansir dari laman VIVA, salah satu petugas pengawal Irjen Ferdy Sambo terlihat melintas depan rumah dinas TKP penembakan Brigadir J sambil menaiki motor.

Baru-baru ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan beberapa tersangka pada kasus penembakan kepada Brigadir J itu. Dua dari beberapa tersangka itu adalah Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru