Kapolres Malang Dapat Kado Tongkat Komando Berkepala Singa dari Aremania

Aug 11, 2022 18:40
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menerima kado berupa tongkat komando berkepala singa dalam perayaan HUT Ke-35 Arema di Stadion Kanjuruhan.(Foto: Istimewa).
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menerima kado berupa tongkat komando berkepala singa dalam perayaan HUT Ke-35 Arema di Stadion Kanjuruhan.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mendapat kado di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-35 Arema. Kado tersebut merupakan persembahan dari Aremania yang diberikan secara simbolis usai peresmian Patung Singa Tegar Jawara di area Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (11/8/2022).

Kado tersebut berupa sebuah tongkat semacam tongkat komando. Tapi ada yang unik, yakni terdapat ukiran menyerupai kepala singa di bagian ujung tongkat. 

AKBP Ferli menilai, meskipun menyerupai tongkat komando, pemberian itu merupakan wujud kecintaan Aremania, sebutan suporter Arema, kepada unsur oemerintah daerah (pemda).

"Jadi saya pikir, itu bentuk wujud kecintaan Aremania dan Aremanita kepada seluruh unsur pemerintah daerah. Jadi, bukan hanya kapolres saja," ujar Ferli, Kamis (11/8/2022).

Pemberian kado tersebut dilakukan oleh dua perwakilan tokoh Aremania, yakni Yuli Sumpil dan Sam Udin. Pemberian kado tersebut dilakukan sesaat setelah peresmian Patung Singa Tegar Jawara dan pemotongan tumpeng oleh forkopimda se-Malang Raya. 

Kapolres juga menilai patung yang baru diresmikan itu adalah sebuah simbol kebanggaan masyarakat terhadap Arema. Terlebih patung tersebut juga membawa pesan kepada Aremania agar terus menjunjung tinggi sportivitas dalam geliat persepakbolaan di Indonesia. 

"Karena Aremania dan Aremanita berbeda dengan pendukung sepak bola lainnya. Kita berharap mereka bisa menjadi suporter terbaik bagi persepakbolaan di Indonesia," terang Ferli. 

Untuk itu ke depannya, dirinya berharap bahwa Arema tetap bisa eksis untuk memberi warna bagi persepakbolaan di Indonesia. Selain itu, bisa terus menorehkan prestasi di setiap kejuaraan maupun turnamen. 

"Mudah-mudahan Arema bisa terus eksis, mewarnai persepakbolaan di Indonesia. Bisa terus menang di setiap pertandingan," pungkas Ferli. 

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) se-Malang Raya. Yakni Bupati Malang HM. Sanusi, Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Taufik Hidayat, Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Kapolres Malang Kota Kombes Budi Hermanto, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, dan beberapa jajaran pimpinam OPD (organisasi perangkat daerah) se-Malang Raya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru